Sukses


Bali United Latihan Perdana di Stadion Dipta, Adaptasi Lapangan Sebelum Hadapi PSM di Playoff LCA

Bola.com, Gianyar - Ada situasi yang berbeda. Bali United berpindah lokasi latihan dari training center, menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis sore (25/5/2023). Ini menjadi latihan perdana Bali United di Stadion Dipta pasca renovasi tahap kedua yang dilakukan pada akhir 2022.

Ini juga pertama kalinya Bali United menjajal rumput sintetis yang ditanamkan beberapa waktu lalu. Persiapan ini dilakukan agar adaptasi untuk pemain, khususnya pemain-pemain baru bisa cepat dilakukan.

Pada Sabtu (27/5/2023), skuad Bali United direncanakan langsung bertolak ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam Surabaya 730 Game yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Adaptasi juga perlu dilakukan dengan kondisi Stadion Dipta karena Bali United menjadi tuan rumah leg pertama play-off menghadapi PSM Makassar untuk perebutan tiket ke kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 pada 6 Juni.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Suporter diperbolehkan untuk hadir langsung ke stadion. Namun hanya boleh menyaksikan Adilson Maringa dkk. dari Bali United Café. Menurut pelatih Bali United, Stefano Cugurra, adaptasi pemain baru sudah cukup bagus hingga saat latihan di Stadion Dipta.

"Adaptasi pemain baru bagus, mereka bertiga ikut semua latihan di dalam tim, mereka bekerja keras di setiap sesi latihan," ujar pelatih yang karib disapa Teco tersebut.

"Hanya saja butuh waktu adaptasi tim karena kami juga belum mulai taktik masih banyak fisik, karena latihan fisik imi penting buat pemain kuat dalam liga," tambahnya.

Teco ingin ketiga pemain barunya tersebut bisa menikmati setiap proses dan program latihan yang diberikan tim pelatih. “Dengan menjalankan semua program secara baik, pasti mereka bisa memberikan yang terbaik di beberapa kompetisi kedepan,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Spasojevic Ingin Serius Hadapi Bajul Ijo

Sementara itu target man Bali United, Ilija Spasojevic mengungkapkan bila laga persahabatan menghadapi Persebaya Surabaya, menjadi modal berharga untuk menumbangkan PSM Makassar.

Penyerang kelahiran Bar, Montenegro ini mengatakan dengan adanya uji coba dengan skuad Bajul Ijo akan menjadi modal tim pelatih menyusun kerangka skuad Serdadu Tridatu di ajang play-off Liga Champions Asia mendatang.

PSM Makassar adalah lawan Bali United di ajang Asia ini dengan sistem home dan away pada bulan Juni mendatang. Meski sebuah uji coba dengan Persebaya, namun Spaso mengakui bila skuad Aji Santoso dihuni pemain berkualitas dalam menatap musim yang baru ini. 

“Menghadapi Persebaya adalah tanding uji coba dan Coach Teco dengan tim pelatih lainnya bisa melihat susunan pemain dalam tim ini. Tentu laga itu untuk persiapan kami menghadapi PSM Makassar,” ungkap Spaso.

“Menurut saya dua pertandingan play-off menghadapi PSM adalah pertandingan yang sangat penting karena bisa berkesempatan tampil di Liga Champions Asia. Jadi kami harus fokus di dua pertandingan lawan PSM,” tutup mantan penyerang Persib Bandung dan Bhayangkara FC tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer