Sukses


3 Bek Muda Timnas Indonesia yang Punya Kans Mengawal Ketat Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Argentina dalam FIFA Matchday edisi Juni 2023. Rencananya laga ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

Kepastian agenda laga persahabatan kontra Tim Tango diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Menurut Erick Thohir, Timnas Argentina dipilih untuk meningkatkan level permainan dan mental Tim Garuda.

"Kami untuk FIFA Matchday Juni ini membuat gebrakan. Satu, kami melawan Palestina yang ranking 94 dan lebih bagus dari kita yang di peringkat 149," ujar Erick Thohir.

"Argentina juga ingin hadir di Indonesia, turut membangun sepak bola Indonesia. Ini bagian persahabatan dari dua negara dan momentum luar biasa buat sepak bola Indonesia untuk menjaga momentum kebangkitannya," lanjut Erick Thohir.

Berhadapan dengan Timnas Argentina, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan akan menurunkan skuad terbaik. Tetapi sebelum itu, skuad Garuda akan menghadapi Palestina lebih dulu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023. Sedangkan pemusatan latihan Timnas Indonesia mulai digelar pada 5 Juni 2023.

 

2 dari 6 halaman

Bawa Pemain Muda

Selain pemain senior, Shin Tae-yong juga bakal menyertakan sejumlah pemain muda yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan sudah menyodorkan daftar pemain kepada pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri seusai membawa Garuda Muda menjuarai SEA Games 2023 Kamboja.

Sederet nama dapat diandalkan Shin Tae-yong untuk meredam serangan Argentina yang dimotori megabintang, Lionel Messi. Lantas, siapa sajakah pemain muda yang bisa memberikan penjagaan ketat kepada Lionel Messi? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

3 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Yang pertama ada Pratama Arhan. Seandainya Arhan dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk skuad Tim Indonesia di FIFA Matchday tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pemain Tokyo Ferdy itu.

Pratama Arhan yang berposisi sebagai bek kiri punya kesempatan berduel dengan La Pulga. Pasalnya, sektor kanan lini serang Argentina biasanya memang menjadi posisi favorit Lionel Messi.

Mantan pemain Barcelona itu akan menyerang sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia yang dijaga oleh Arhan. Kebetulan, bek berusia 21 tahun itu baru saja membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. Posisinya sebagai bek kiri memang tak tergantikan di ajang tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Elkan Baggott

Lionel Messi akan ditantang bek tangguh Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Pemain dengan postur tubuh tinggi menjulang itu adalah bek tengah yang selalu jadi andalan Shin Tae-yong.

Duetnya dengan Jordi Amat di jantung pertahanan Tim Merah-Putih akan sangat berguna saat melawan jawara Piala Dunia 2022 itu. Apalagi keduanya memiliki pengalaman bertanding di Eropa.

Pengalaman bermain di kompetisi Liga Inggris akan sangat berharga dan menjadi modal apik bek berusia 20 tahun itu saat menghadapi pemain sekaliber Lionel Messi.

 

5 dari 6 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho diyakini bakal jadi andalan untuk sektor pertahanan Indonesia. Bersama Jordi Amat dan Elkan Baggott, ketiganya merupakan trio bek tangguh yang dimiliki skuad Garuda.

Kans kapten Timnas Indonesia U-22 itu jadi starter di laga nanti cukup besar. Rizky Ridho akan ditugaskan untuk melakukan penjagaan ketat kepada peraih tujuh gelar Ballon d'Or tersebut.

Meski masih berusia 21 tahun, kualitas Ridho tak perlu diragukan lagi. Performanya kian matang kala memperkuat klub maupun Timnas. Teranyar, dia ikut membantu Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games 2023.

Sederet pengalaman itu bisa jadi bekal Rizky Ridho kala berjumpa Lionel Messi. Meski begitu, menghadapi La Pulga tentu saja berbeda sekaligus menjadi pengalaman berharga bagi pemain Persija Jakarta tersebut.

6 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer