Sukses


Arthur Irawan Ingin Persik Tancap Gas Sejak Pertandingan Pertama Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Peribahasa mengatakan pengalaman adalah guru yang terbaik dalam kehidupan. Kalimat ini yang sedang dipegang teguh Persik untuk melakoni Liga 1 2023/2024 nanti.

Berkaca dari dua pengalaman musim sebelumnya ketika Persik tertatih-tatih di awal musim, maka skuad Macan Putih tak ingin mengulang kesalahan sama musim ini.

Kapten tim Persik, Arthur Irawan mengingatkan rekan-rekannya harus melakukan start baik sejak kickoff Liga 1 mendatang.

"Mulai awal musim nanti kita harus langsung tancap gas. Kita jangan mengulang perjalanan dua kompetisi lalu yang terlambat panas. Akibatnya kita harus kerja keras di paruh hingga akhir musim," katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beban Jika Meraih Hasil Buruk di Awal Musim

Dua musim beruntun perjuangan Persik diwarnai anomali naik turun. Bahkan mereka selalu berada di zona degradasi.

Meskipun akhirnya Persik bisa finis di urutan ke-11, namun Arthur Irawan ingin posisi tim telah aman sejak awal musim.

"Kita merasakan tekanan moral tim saat berada di zona degradasi sangat berat. Kita terus berusaha bangkit, tapi tim-tim lain juga tak mau kalah. Ini membuat beban makin berat," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Kendati begitu, pemain jebolan Espanyol B di La Liga Spanyol ini bersyukur saat tim dalam kondisi terpuruk, Persikmania terus memberi dukungan positif.

"Andil suporter sangat besar bagi prestasi tim. Bayangkan bila tim terpuruk, dan Persikmania juga menekan kami. Beban pemain akan main berlipat ganda," tuturnya.

Arthur Irawan menyebut persiapan tim dan perekrutan pemain akan jadi kunci sukses Persik mewujudkan target lima besar musim ini.

"Mulai sekarang lebih baik kami sakit di latihan daripada sakit di perjalanan kompetisi. Makanya kerja keras dan semoga rekriutan pemain musim ini tak banyak kesalahan," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer