Sukses


Liga 1: Kepemilikan Saham PSIS Resmi Berubah, 30 Persen Berpindah Tangan

Bola.com, Semarang - Sebagian saham PT Mahesa Jenar Semarang, perusahaan yang menaungi klub PSIS Semarang, telah resmi berganti kepemilikan. Kepastian ini didapatkan setelah Junianto melepas sahamnya itu kepada pemilik baru.

Junianto merupakan Direktur Wahyu Agung Group yang menguasai 30 persen saham PT Mahesa Jenar Semarang. Semua saham itu bepindah tangan menjadi milik pengusaha asal Jakarta, Heri Sasongko, Direktur PT Megah Jaya Mulya.

Perubahan kepemilikan saham ini disampaikan langsung oleh Junianto. Pria yang karib disapa Ebes Anto ini juga sempat menjabat sebagai Komisaris di PSIS Semarang.

"Selasa, 23 Mei 2023, di hadapan lawyer dan notaris di Jakarta, Direktur Utama Wahyu Agung Group, Bapak Junianto, menjual kepemilikan saham PT Mahesa Jenar sebesar 30 persen," tulis Ebes Anto via akun Instagram miliknya.

"Saham itu dijual kepada pengusaha asal Jakarta, Bapak Heri Sasongko, Direktur Utama PT Megah Jaya Mulya. Sukses selalu PT Megah Jaya Mulya," lanjutnya.

 
2 dari 4 halaman

Salam Perpisahan Ebes Anto

Sebenarnya, sosok Heri Sasongko bukanlah nama baru di kalangan pendukung PSIS Semarang. Sebab, sebelum kepastian perpindahan kepemilikan saham ini, dia sempat menjadi Komisaris PT Mahesa Jenar Semarang.

Ketika itu, Heri resmi ditunjuk sebagai representatif dari kepemilikan saham Wahyu Agung Group di PSIS Semarang melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada medio April 2022.

Tidak hanya itu saja, Heri juga berstatus sebagai adik kandung dari Ebes Anto. Saat mengumumkan penjualan sahamnya ini, Junianto pun menyampaikan salam perpisahan untuk Mahesa Jenar.

"Sukses terus PSIS Semarang-ku. Mencintai terkadang tidak harus memiliki. Kritik, jokes, maido, rogoh kantong, dan lain-lain, adalah bukti rasa cinta saya kepada tim PSIS," tulis Ebes Anto via Instagram.

"Supaya makin berbenah dan maju. Semakin hebat mengarungi kompetisi tim Biru Tengah. Mohon maaf dan sukses terus ya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Masuk Sejak 2021

Sebagai informasi, Junianto melalui Wahyu Agung Group mulai membeli saham 30 persen PT Mahesa Jenar Semarang sejak medio Juni 2021. Dia menjadi investor baru yang menyokong pendanaan PSIS Semarang.

Sejak Junianto masuk sebagai jajaran pemilik saham, PSIS mendpapatkan sejumlah sponsor dari perusahaannya seperti Charlie Hospital hingga Indojaya Baja.

Setelah melepas saham, Ebes Anto dikabarkan sudah mendapatkan penawaran dari beberapa klub untuk diakuisisi. Satu di antara yang memberikan penawaran datang dari kontestan Liga 1.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer