Sukses


Komposisi Skuad Tak Jauh Beda dengan Musim Lalu, Persis Punya Keuntungan Dibanding Kontestan Lain

Bola.com, Solo - Persis Solo menjadi salah satu kontestan yang tak terlalu banyak melakukan bongkar pasang pemainnya untuk musim depan. Selain hanya melepas beberapa nama, mereka juga tak banyak merekrut amunisi baru.

Dari seluruh pemain yang memperkuat Persis Solo musim lalu, sejauh ini baru ada lima nama yang resmi angkat kaki. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Samsul Arif, dan Ryo Matsumura.

Dengan kata lain, mayoritas penggawa Laskar Sambernyawa bakal kembali menghiasi kekuatan Persis pada musim depan, termasuk tiga pemain asingnya, Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva.

Sejauh ini, di tengah berbagai rumor dan sejumlah calon pemain yang mencuat, klub asal Kota Bengawan ini memang belum mengumumkan nama-nama rekrutan baru yang diamankan di bursa transfer. 

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan, minimnya perubahan komposisi skuad ini sebetulnya memberikan dampak yang positif, terutama berkaitan dengan chemistry antarpemain.

“Para pemain bilang bahwa mereka punya rasa kompak. Mereka juga sudah membangun kekompakan ini dari musim kemarin,” kata Edwin Klok.

 

2 dari 5 halaman

Jadi Keuntungan Persis Solo

Edwin Klok menjelaskan, salah satu konsekuensi dari perombakan komposisi tim tentu bakal berefek pada waktu yang dibutuhkan oleh para pemain, baik itu yang lama maupun baru, untuk beradaptasi.

Oleh karena itu, keputusan Persis Solo untuk mempertahankan mayoritas pemainnya pada musim lalu ini justru menghadirkan keuntungan tersendiri. Sebab, anak asuh Leonardo Medina tak butuh waktu yang lama untuk membangun kekompakan.

“Ini sangat bagus karena beberapa klub mendatangkan banyak pemain baru. Mereka mungkin mulai dari nol. Kalau kami melanjutkan dari musim kemarin,” ujar Edwin.

“Kalau cuma mendatangkan beberapa pemain, maka nanti adaptasinya akan lebih cepat jika dibandingkan dengan merekrut banyak pemain,” imbuh lelaki kelahiran Belanda ini.

 

3 dari 5 halaman

Datangkan Enam Pemain Baru

Jika merujuk pada pernyataan Direktur Persis Solo, Kevin Nugroho, pada medio Mei 2023, Laskar Sambernyawa memang berencana untuk merampingkan skuadnya pada musim mendatang.

Mereka hanya akan mendatangkan sekitar enam pemain baru dari total 28 hingga 30 nama yang akan didaftarkan untuk Liga 1 2022/2023. Beberapa amunisi juga berasal dari tim Persis Solo Youth yang dipromosikan.

Selain itu, sejauh ini sudah ada sebelas nama pemain yang resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Laskar Sambernyawa menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Posisi Persis Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer