Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Tebar Ancaman ke Gawang Argentina

Bola.com, Jakarta - Kesempatan 'langka' didapat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Merah Putih akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Nama-nama langganan seperti Egy Maulana Vikri kali ini tidak dibawa.

Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu memboyong banyak pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Dari 26 nama, tujuh di antaranya merupakan pemain naturalisasi.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang berkarier di luar negeri. Sebut saja Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan.

Nah, dari 26 pemain Timnas Indonesia tersebut, siapa yang berpeluang mengoyak gawang Argentina? Berikut ulasannya:

2 dari 7 halaman

Dimas Drajad

Dimas Drajad sepertinya paling pas untuk menyempurnakan formasi ini. Berperan sebagai pemain nomor sembilan, ia sangat pandai menjadi decoy agar rekan-rekannya mendapatkan ruang.

Walau begitu, pemain asal Persikabo 1973 itu tak lupa akan tugas utamanya. Ia tak segan membobol gawang lawan seorang diri.

Punya gaya bermain mirip seperti Julian Alvares, tentunya menarik untuk dinanti kiprahnya melawan Argentina nanti.

3 dari 7 halaman

Marc Klok

Persib Bandung menjadi klub dengan jumlah pemain terbanyak yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Persib mengirimkan empat nama, yakni Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Khusus Marc Klok, ia akan memiliki peran yang cukup menarik di laga nanti. Tak hanya mengoordinasi bentuk pertahanan timnya, ia juga diminta untuk tak segan membantu dalam melancarkan serangan balik.

Sebagai gelandang box-to-box, ia diharapkan jadi pemecah kebuntuan dengan menyelinap ke kotak penalti Argentina. Kemampuannya dalam set-piece juga cukup bisa diandalkan

4 dari 7 halaman

Saddil Ramdani

Tegas, lugas, dan tanpa kompromi. Tiga hal itu rasanya pas menggambarkan Saddil Ramdani. Winger serbabisa yang sanggup memerankan inside forward baik di kiri maupun kanan itu akan jadi senjata andalan di lini depan.

Ketiadaan Egy Maulana Vikri bakal membuat perannya lebih flowing. Apalagi ditopang oleh Marselino dan Marc Klok, manuvernya di sisi lapangan bakal sangat membantu Timnas Indonesia dalam menciptakan peluang buat rekannya maupun untuk dirinya sendiri.

5 dari 7 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi ruh lini tengah Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023 kemarin. 'Momentum emas' itu bisa membuat kepercayaan dirinya meningkat meskipun bakal bersaing dengan nama-nama lain seperti Klok dan Stefano Lilipaly.

Jika Shin Tae-yong memercayakannya pada laga kontra Argentina, Marselino Ferdinan bakal menjadi warna tersendiri di lini tengah Merah Putih. Jangankan soal kreasi serangan, sumbangsih golnya bisa datang kapan saja.

Ia mungkin bakal berduel dengan pemain-pemain seperti Enzo Fernandez atau Alexis Mac Allister. Siapa bakal memenangi duel lini tengah?

6 dari 7 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly mungkin tak secepat rekannya di sayap lainnya. Namun, pemain naturalisasi asal Belanda itu bisa menawarkan hal lain.

Catatan delapan gol dan 10 assist yang dibuatnya di BRI Liga 1 2022/23, menunjukkan ia sama berbahayanya saat mengekesekusi ataupun membuat peluang untuk rekannya.

7 dari 7 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer