Sukses


Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Asian Games 2022: Dimulai 19 September 2023?

Bola.com, Jakarta - Setelah gemerlap SEA Games 2023 di Kamboja, kita akan segera menyambut ajang yang lebih gemerlap lagi. Yakni ajang Asian Games 2022 yang akan rencananya resmi dibuka pada 23 Sepetember 2023.

Asian Games 2022 sejatinya digelar pada tahun lalu. Namun, saat itu China tampak tak mau terlalu mengambil risiko. Mereka lebih fokus menangani Pandemi COVID-19 yang memang masih tinggi.

Pada akhirnya Asian Games 2022 pun harus digelar setahun lebih lambat dari jadwal semula. Namun, lokasinya tetap sama yakni di Hangzhou, ibu kota dari Provinci Zhejiang, China bagian timur.

Timnas Indonesia yang akan diwakili oleh Timnas Indonesia U-24 akan ikut serta pada ajang ini. Tim ini nantinya diperkirakan akan diperkuat banyak pemain jebolan SEA Games 2023.

Diketahui, Komang Teguh Trisnanda dan kolega baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023. Itu adalah medali emas ketiga Indoneesia sepanjang sejarah SEA Games.

2 dari 3 halaman

19 September?

Menurut jadwal sementara yang dirilis oleh panitia lokal Asian Games 2022, cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 19 September 2023.

Seperti multievent lainnya, cabor sepak bola sudah berlangsung meski upacara pembukaan baru akan berlangsung pada 23 September 2023.

Sepak bola di Asian Games belakangan kerap menggunakan format penyisihan, lalu dilanjutkan dengan fase gugur. Namun, jumlah kontestan bisa berbeda dari tahun ke tahun.

Misalnya pada Asian Games 2018, ada 27 negara yang ikut serta. Sementara pada Asian Games 2014, kontestan yang ikut serta mencapai 29.

Jumlah yang berbeda bisa saja terjadi pada Asian Games 2022. Indonesia juga sempat lama absen mengikuti ajang sepak bola di Asian Games. Tidak ada nama Indonesia pada cabang olahraga sepak bola Asian Games 2010 yang berlangsung di Guangzhou, China.

3 dari 3 halaman

8 Stadion Sepak Bola Asian Games 2022

  • Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium
  • Wenzhou Olympic Sports Centre Stadium
  • Zhejiang Normal University East Stadium
  • Jinhua Sports Centre Stadium
  • Wenzhou Sports Centre Stadium,
  • Linping Sports Centre Stadium
  • Huanglong Sports Centre Stadium
  • Shangcheng Sports Centre Stadium
  • Xiaoshan Sports Centre Stadium

 

Video Populer

Foto Populer