Sukses


PSSI Berharap Timnas Indonesia Main Kesetanan Lawan Argentina: Tiba-Tiba Semua Jurus Keluar

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, berharap para pemain Timnas Indonesia bermain kesetanan ketika beruji coba dengan Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Arya juga mengungkapkan bahwa PSSI menginginkan Timnas Indonesia bisa mengimbangi Lionel Messi dkk.

"Argentina pasti bermain serius. Kami berharap bisa meraih hasil seri," ujar Arya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

"Soal menang, bola itu bundar. Hati-hati. Mana tahu pemain kita kesetanan, tiba-tiba semua jurus-jurus keluar," ucap Arya.

2 dari 4 halaman

Kans Peringkat FIFA Naik

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Arya memperkirakan, jika bisa menahan seri Argentina, Timnas Indonesia dapat memperoleh empat poin sehingga menebal peluang untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

"Kami berharap seri. Dapat poin kan nanti Timnas Indonesia. Lumayan, bisa empat poin," imbuh Arya.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Besar

Secara peringkat FIFA per 6 April 2023, kedua tim bak langit dan bumi. Argentina selaku juara Piala Dunia 2022 bercokol di singgasana dengan 1840,93 poin.

Sementara, Timnas Indonesia jauh berada di bawahnya. Armada Shin Tae-yong itu menduduki urutan ke-149 lewat nilai 1046,14.

"Kalau Argentina kalah, mereka rugi betul. Kalau seri, mereka rugi juga. Makanya, pasti mereka benar-benar mainnya," jelas Arya.

4 dari 4 halaman

Hadapi Messi Cs

Argentina akan membawa hampir seluruh pemain terbaiknya kontra Timnas Indonesia, termasuk Lionel Messi, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, Julian Alvarez, hingga Alexix Mac Allister.

Dalam tur ke Asia pada bulan depan, Argentina bakal lebih dulu berhadapan dengan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memulai persiapan pada 5 Juni 2023 untuk FIFA Matchday. Namun, Skuad Garuda bakal bentrok dengan Timnas Palestina lebih dulu.

Timnas Indonesia akan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyiapkan 26 pemain untuk melawan Palestina dan Argentina. Arsitek asal Korea Selatan itu bakal mengandalkan pemain naturalisasi yang berpengalaman di Eropa semisal Sandy Walsh, Jordi Amat, hingga Shayne Pattynama.

Video Populer

Foto Populer