Sukses


Stand-Up Cak Lontong Bikin Ngakak di Konferensi Pers Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Bola.com, Jakarta - Stand-up dari Lies Hartono atau yang biasa dipanggil Cak Lontong bikin ngakak dalam konferensi pers harga tiket Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina.

Cak Lontong tiba-tiba memasuki ruangan konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (29/5/2023) sore WIB.

Konferensi pers itu dibuka oleh kelakar Cak Lontong selama beberapa menit sebelum Ketua PSSI, Erick Thohir, memasuki ruangan.

"Saya sengaja datang untuk bertemu langsung dengan Pak Erick Thohir. Ini momen yang langka dan saya berharap semua kamera dinyalakan," ujar Cak Lontong.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ada yang perlu dibicarakan secara serius. Bukan berarti saya tidak mengharapkan Argentina datang. Saya berharap Lionel Messi memberikan sumbangsih terhadap hidup saya," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Argentina Terbebani

Cak Lontong terus melempar lawakan-lawakan yang mengundang gelak tawa, termasuk memutarbalikkan makna optimistis dan pesimistis hingga bawa-bawa jargon pedagang tahu bulat.

"Banyak yang tidak optimistis, banyak yang mengatakan kita kalah. Sepak bola itu ada menang dan kalah. Argentina berpikiran sama, mereka takut kalah," tutur Cak Lontong.

"Kalau Timnas Indonesia kalah, risiko lebih kecil. Jika Argentina kalah, malu. Kita kalah, maklum. Argentina lebih khawatir kalau kalah karena imun akan turun.

3 dari 4 halaman

Seperti Tahu Bulat

"Imun kaitan dengan daya tahan tubuh. Sepak bola sangat bertumpu daya tahan tubuh. Kalau imun mereka turun dan kita stabil, ada peluang mereka menang walaupun kecil. Apalagi kita. Jangan optimistis kita kalah. Lebih banyak yang mengatakan jangan optimistis kalah. Harusnya kita pesimistis kalah."

"Sepak bola sama kaya tahu, sama-sama bulat, artinya berarti sudah biasa kalau digoreng dadakan. Lima ratusan," ungkap Cak Lontong.

4 dari 4 halaman

Kehebatan Timnas Indonesia

Selain itu, Cak Lontong berguraru bahwa Timnas Indonesia menjadi negara yang belum pernah dikalahkan oleh para jawara Piala Dunia, termasuk Argentina.

"Kita harus bangga dengan Timnas Indonesia karena tim-tim yang pernah menjadi juara dunia pernah saling mengalahkan. Argentina sama Brasil pernah masing-masing kalah," kata Cak Lontong.

"Ketemu juara dunia lain pernah menang dan kalah. Tapi dari semua juara dunia, belum satu pun mengalahkan Timnas Indonesia. Yang tidak terkalahkan adalah Timnas Indonesia. Ada peluang Timnas Indonesia dikalahkan Argentina," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer