Sukses


Tak Ada Agenda Lain apalagi Meet and Greet, Argentina Hanya Tanding Melawan Timnas Indonesia Selama di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Timnas Argentina tidak akan menjalani kegiatan lain ketika datang ke Jakarta untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday.

Argentina bakal melakukan tur Asia pada bulan depan. Tim berjulukan Albiceleste itu akan lebih dulu melawan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Empat hari berselang, Argentina yang berstatus juara Piala Dunia 2022 itu akan berduel dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang ada pembatasan. Mohon dimaklumi," ujar Erick Thohir.

"Jadi tidak ada yang namanya coaching clinic, gala dinner, atau yang lain-lain. Jadi memang kami dituntut untuk mengapresiasi pertandingannya, bukan sampingannya."

2 dari 4 halaman

Rilis Harga Tiket

PSSI baru saja merilis harga tiket Timnas Indonesia kontra Argentina di ruangan konferensi pers SUGBK pada Senin (29/5/2023). Termurah Rp600 ribu dan termahal Rp4,250 juta.

"Kalau kita punya standar tinggi misalnya tahun depan, kami sudah punya delapan agenda FIFA Matchday. Tujuh di antaranya untuk memperbaiki peringkat FIFA, satu partai besar," ucap Erick Thohir.

Pembelian tiket pada 5-6 Juni di website PSSI dan Tiketcom.

 

3 dari 4 halaman

Naik Pamor

Erick Thohir menganggap bahwa uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina sangat penting. Sebab, pamor tim berjulukan Skuad Garuda itu akan meningkat di mata dunia.

"Ini tentu akan membuat kepercayaan bahwa Indonesia pernah berkontak langsung dan diapresiasi oleh Federasi Sepak Bola Argentina," ungkap Erick Thohir.

"Mereka akan cross check benar tidak fasilitasnya bagus, tidak melalui tangan-tangan lain. Itu yang akan kami lakukan," tutur pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ri tersebut.

4 dari 4 halaman

FIFA Matchday

Argentina akan membawa hampir seluruh pemain terbaiknya kontra Timnas Indonesia, termasuk Lionel Messi, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, Julian Alvarez, hingga Alexix Mac Allister.

Dalam tur ke Asia pada bulan depan, Argentina bakal lebih dulu berhadapan dengan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memulai persiapan pada 5 Juni 2023 untuk FIFA Matchday. Namun, Skuad Garuda bakal bentrok dengan Timnas Palestina lebih dulu.

Timnas Indonesia akan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Video Populer

Foto Populer