Sukses


Viral Video Ramadhan Sananta Pede Main Lawan Argentina tapi Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI Pasrahkan ke Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Viral video penyerang PSM Makassar dan timnas U-22, Ramadhan Sananta, yang percaya diri bisa membela Timnas Indonesia ketika beruji coba dengan Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan berlatih tanding kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

"Mohon doanya. Pada 19 Juni 2023, saya akan melakukan FIFA Matchday melawan Argentina," ujar Sananta dalam akun Tiktok, @garudaitsbest.

Nyatanya, striker berusia 20 tahun itu tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk berhadapan dengan Argentina.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan 26 pemain buat dua latih tanding pada bulan depan, termasuk melawan Argentina. Namun, Sananta kalah bersaing dengan empat penyerang lainnya.

2 dari 4 halaman

Lebih Percaya 3 Striker Lain

Shin Tae-yong lebih memilih untuk memercayai Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, dan Rafael Struick untuk masuk skuad Timnas Indonesia dalam latih tanding kontra Argentina.

Anggota Komite Eksekutif (Exco), PSSI, Arya Sinulingga, angkat suara mengenai video sesumbar Sananta yang beredar di media sosial. Shin Tae-yong disebutnya punya hak penuh dalam memanggil pemain ke Timnas Indonesia.

"Itu kan haknya pelatih. Kami tidak ikut campur. Pelatih mau memainkan siapa, itu terserah pelatih. Kami menyerahkan ke pelatih," ujar Arya.

3 dari 4 halaman

Baru Persembahkan Medali Emas

Sananta baru saja membawa timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Dia juga keluar sebagai top scorer dengan lima gol bersama dua pemain lainnya.

Dalam Liga 1 musim lalu yang berakhir pada April 2023, Sananta menjadi pemain lokal tersubur dengan sebelas gol dari 24 penampilan.

Sananta juga sudah empat kali bermain untuk Timnas Indonesia. Diberikan kesempatan selama 82 menit di atas lapangan, mantan pemain Persikabo 1973 itu mencetak satu gol.

4 dari 4 halaman

Video Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer