Sukses


Mengenang Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia Vs Malaysia: Kemenangan Besar di Piala AFF 2020

Bola.com, Jakarta - Laga antara Timnas Indonesia kontra Timnas Malaysia selalu memiliki tensi yang berbeda. Entah itu di level kelompok umur mau pun di level senior.

Dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23 pada ajang Piala AFF U-23 2023. Laga itu akan digelar di Thailand pada 18 Agustus 2023.

Laga itu diperkirakan akan berjalan sangat seru. Semangat skuad Garuda Muda akan sangat membara. Apalagi jika melihat jadwal laga yang hanya sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelum menyaksikan laga itu, mari kita melihat kembali pertemuan Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia di babak grup Piala AFF 2020. Saat itu, tim asuhan Shin Tae-yong tampil luar biasa.

Timnas Indonesia menang telak 4-1. Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020, sementara Malaysia harus tersingkir di babak grup.

2 dari 3 halaman

Comeback

Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura itu, Timnas Malaysia sebenarnya mampu unggul lebih dahulu. Kesalahan Irfan Jaya dalam membuang bola mampu memudahkan Kogileswaran Raj untuk mencetak gol pada menit ke-13.

Namun, gol itu tak meruntuhkan mental bertanding Timnas Indonesia. Sebaliknya, mereka justru tetap tenang dan bahkan bisa membalikkan kedudukan.

Irfan Jaya yang sempat membuat kesalahan mampu membalas dengan dua gol pada menit ke-36 dan 43. Dua gol itu dicetak melalui kerja sama yang apik.

Pratama Arhan yang tampil luar biasa di sepanjang laga mencetak gol ketiga bagi Timnas Indonesia. Ia melakukannya dengan tendangan jarak jauh nan mematikan.

3 dari 3 halaman

Gol Debut Baggott

Sekan belum puas dengan tiga gol, Timnas Indonesia mencetak satu gol lagi pada menit ke-80. Kali ini dari kepala bek muda, Elkan Baggott.

Saat itu Baggott yang baru berusia 18 tahun masuk sebagai pemain pengganti. Ia mencetak gol dengan tandukan keras. Posturnya yang sangat tinggi tak bisa diantisipasi oleh para pemain belakang Malaysia.

Itu adalah gol pertama Elkan Baggott untuk Timnas Indonesia senior. Sampai saat ini Baggott masih menjadi andalan di skuad Garuda.

Video Populer

Foto Populer