Sukses


Timnas Indonesia Tantang Palestina dan Argentina di FIFA Matchday, Malaysia Cuma Kebagian Papua Nugini dan Kepulauan Solomon

Bola.com, Kuala Lumpur - Sejumlah negara Asia Tenggara (ASEAN) memanfaatkan periode FIFA Matchday pada 12-20 Juni 2023 untuk menambah jam terbang hingga mengincar poin demi memperbaiki ranking FIFA, termasuk Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia tidak main-main dalam menjalani FIFA Matchday bulan depan. Tidak tanggung-tanggung, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan melawan dua negara yang secara ranking FIFA jauh di atas.

Pertama, Timnas Indonesia bakal beruji coba dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Per ranking FIFA 6 April 2023, Timnas Indonesia berada di posisi ke-149 dengan 1.046, 14 poin, sementara Palestina ke-93 lewat 1239,19 angka.

2 dari 5 halaman

Hadapi Argentina

Empat hari berselang, Timnas Indonesia berkesempatan untuk mencicip kekuatan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sejak menjadi juara dunia di Qatar, Argentina melesat ke singgasana ranking FIFA dengan 1840,93 poin.

Lantas, bagaimana dengan Malaysia? Armada Kim Pan-gon itu hanya kebagian menghadapi Timnas Kepulauan Solomon dan Timnas Papua Nugini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

3 dari 5 halaman

Agenda Malaysia

Malaysia akan lebih dulu melawan Kepulauan Solomon yang bercokol di peringkat ke-134 FIFA di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu, pada 14 Juni 2023.

Enam hari kemudian, Malaysia seharusnya bakal bentrok dengan negara posisi ke-157 dunia, Timnas Yaman, namun dibatalkan.

Yaman lebih memilih untuk memprioritaskan timnas U-23 yang akan bermain di WAFF U-23 Championship atau Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat di Irak pada Juni 2023.

4 dari 5 halaman

Posisi Malaysia di Ranking FIFA

Sesudah menghubungi beberapa asosiasi, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunjuk negara berposisi ke-159 dunia, Timor Leste, sebagai lawan Faisal Halim dkk. di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin pada 20 Juni 2023.

Saat ini, Malaysia menempati urutan ke-138 ranking FIFA dengan 1082,13 poin atau menjadi yang terbaik keempat di Asia Tenggara (ASEAN) setelah Timnas Vietnam, Timnas Thailand, dan Timnas Filipina.

5 dari 5 halaman

Pengumuman Federasi Sepak Bola Malaysia

Video Populer

Foto Populer