Sukses


3 Pemain Asing Gabung Latihan, Aremania Mulai Datangi Latihan Arema di Gajayana

Bola.com, Malang - Bergabungnya pemain asing dalam sesi latihan Arema FC menarik animo Aremania untuk datang. Padahal sejak Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022, tim Singo Edan mulai ditinggalkan suporternya.

Namun, pada Rabu (31/5/2023) sore, Aremania berdatangan di tribune utama Stadion Gajayana Malang. Jumlahnya tidak sebanyak awal musim biasanya. Baru puluhan suporter. Kebanyakan datang bersama keluarganya.

Mereka ingin menyaksikan tiga pemain asing, Gustavo Almeida, Ichaka Diarra dan Charles Lokolingoy gabung dalam sesi latihan.

Pada saat bersamaan, Arema FC menggelar uji coba melawan Porprov Kabupaten Malang. Hanya saja, tiga pemain asing Arema tidak turun dalam ujicoba itu. Mereka baru menjalani latihan ringan di pinggir lapangan.

2 dari 3 halaman

Tak Kecewa

Meski demikian, Aremania tidak kecewa. Mereka menunggu sampai sesi latihan berakhir. Tujuannya, tentu untuk foto bersama. Gustavo, Ichakka dan Charles jadi buruan utama. Ichaka yang jadi pemain asing paling akhir masuk ruang ganti.

Ada momen kocak yang terjadi saat salah satu Aremania meminta foto bersama Ichaka. Pemain asal Mali itu punya postur jangkung, 192 cm. Dia sempat menunduk untuk menghormati suporter yang pusturnya jauh lebih pendek.

Tapi sang suporter justru meminta Ichaka tetap berdiri tegak agak terlihat gagah sebagai pemain Arema.

“Biasa saja yang tegak biar gagah. Tidak perlu menunduk,” kata sang suporter sambil tertawa.

Meski tidak memahami bahasa Indonesia, Ichaka ikut tertawa. Namun dia mengerti keinginannya. Sehingga pemain Timnas Mali di Kualifikasi Piala Afrika 2022 itu langsung membusungkan dadanya sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

Setarakan Kondisi Fisik

Tiga pemain asing Arema sebenarnya sudah datang di Malang sejak pekan lalu. Namun mereka tak diperbolehkan langsung gabung dalam sesi latihan tim utama. Pelatih Arema ingin mereka menyetarakan kondisi fisiknya dulu.

Maklum, Arema sudah menggelar latihan fisik sejak dua pekan terakhir. Sementara tiga pemain asing sempat libur setelah kontraknya dengan klub sebelumnya berakhir.

“Kami lebih ingin kondisi mereka aman dulu. Setelah sudah setara, baru bergabung dengan tim,” jelas pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

 

Video Populer

Foto Populer