Sukses


Singo Edan Klaim Sepakat dengan Dua Pemain Timnas Indonesia U-20 dari Persija

Bola.com, Malang - Arema FC mulai melakukan rekrutan berbobot untuk memperkuat komposisi pemain di Liga 1 2023/2024.

Setelah mendatangkan tiga pemain asing, Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas menyebut akan ada dua pemain lokal dari Timnas Indonesia U-20 yang bakal bergabung. Menurutnya, dua pemain itu tiba dalam waktu dekat. 

"Kami sudah sepakat dengan pemain Timnas Indonesia U-20. Tinggal datang saja. Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu,” jelas Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

Dua pemain ini sempat disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20. Keduanya musim lalu juga membela klub yang sama: Persija Jakarta. “Kami sudah sepakat. Salah satu pemain masih izin dinas dari Kepolisian,” lanjutnya.

Hanya saja, tim pelatih Arema belum bisa menanggapi hal ini. Karena dua pemain tersebut belum bergabung dalam sesi latihan. “Soal itu, dikonfirmasi langsung kepada pemainnya saja,” kata asisten pelatih Arema, I Putu Gede.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

Tapi jika Ginanjar dan Maulana bergabung, bakal jadi kekuatan tersendiri bagi Arema. Apalagi potensi mereka cukup besar mengingat usianya masih 20 tahun.

Di Persija, Ginanjar dapat kesempatan bermain cukup banyak, yakni 18 kali. Tapi dia lebih sering masuk sebagai pengganti dan menyumbangkan satu gol. Catatan lumayan untuk pemain muda debutan yang berposisi sebagai winger.

Sementara Maulana, dia belum dapat tempat di Persija. Maklum, dia harus bersaing dengan Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu dan lainnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Etalase Bagi Pemain Muda

Terkait faktor adaptasi, dua pemain muda ini diprediksi akan betah di Malang. Karena sudah ada pemain Timnas Indonesia U-20 yang lebih dulu gabung Arema musim lalu. Yakni Arkhan Fikri.

Ginanjar dan Maulana sudah berteman baik dengan Arkhan sejak melakukan pemusatan latihan untuk Piala Dunia U-20. Jadi, tidak ada masalah nantinya dengan faktor adaptasi.

Selain itu, banyak pemain dari timnas U-20 yang namanya mencuat di Arema. Sebelum Arkhan, ada Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi. Keduanya ditarik Arema musim 2017 dan sempat masuk Timnas Indonesia senior.

Kini, Hanif membela Persija. Sedangkan Bagas masih bertahan di Arema. Bisa dibilang Arema jadi salah satu etalase untuk pemain muda.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer