Sukses


Sambangi Persib U-17 dan GFA di Qatar, Prabowo Kasih Kode Bikin Akademi Sepak Bola di Indonesia

 

Bola.com, Doha - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengunjungi skuad Persib Bandung U-17 dan Garudayaksa Football Academy (GFA) yang tengah berlatih di Aspire Academy, Doha, Qatar, Rabu (31/5/2023). Prabowo mengisyaratkan ingin membangun akademi sepak bola dengan fasilitas lengkap di Indonesia.

Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy (GFA) Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berlatih di Aspire Academy yang berada di Doha, Qatar, sejak pertengahan Mei 2023.

Persib Bandung U-17 merupakan tim yang berhasil menjadi juara turnamen Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto.

Rupanya pelatihan yang dijalani di Aspire Academy membuat para pemain Persib Bandung U-17 merasa senang. Bahkan sang kapten, Mohammad Akram, tak ragu bertanya kepada Prabowo mengenai kemungkinan ada akademi serupa di Tanah Air.

"Kira-kira kapan kita punya akademi dengan fasilitas lengkap dan modern seperti di sini," tanya Akram kepada Prabowo.

"Insyaallah, sebentar lagi," ujar Prabowo singkat.

 

2 dari 3 halaman

Demi Sepak Bola Indonesia

Sambil melihat latihan anak-anak Persib Bandung U-17, Prabowo juga banyak dapat penjelasan dari Ivan Bravo, Direktur Jenderal Aspire Academy yang juga Direktur Teknik Tim Nasional Qatar.

"Saya bangga dan bahagia. Kalian ada di sini adalah bagian dari janji saya. Nikmati fasilitas mewah kelas dunia di sini," ujar Prabowo.

Persib Bandung U-17 bisa mendapatkan kesempatan berlatih di Aspire Academy, Doha, Qatar, tak lepas karena keberhasilan mereka menjuarai turnamen Nusantara Open 2022. Pada laga final, Persib berhasil mengalahkan PSLS Lhokseumawe.

Menariknya, Prabowo, juga menyatakan PSLS Lhoksemumawe juga akan dikirim ke Aspire Academy untuk berlatih seperti halnya Persib Bandung.

"Semua ini demi Indonesia, demi sepak bola Indonesia, demi mimpi besar saya membawa tim nasional Indonesia ke Piala Dunia," ujar Prabowo semringah.

"Indonesia punya ribuan talenta yang bisa jadi generasi emas sepak bola Indonesia. Mereka akan jadi bintang hebat dan calon pemain Timnas Indonesia. Merekalah nantinya yang mengibarkan bendera bangsa kita di Piala Dunia," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Duel Persib U-17 Vs Al-Khor

Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih emas di SEA Games 2023 di Kamboja mengaku bangga dan salut dengan komitmen untuk sepak bola Indonesia, termasuk yang dilakukan Prabowo.

"Beliau tokoh hebat yang atensinya juga hebat untuk sepak bola Indonesia," ujar Indra, yang ikut mendampingi Prabowo di Aspire, Doha, Qatar.

Rencananya hari ini, Kamis (1/6/2023), Prabowo menyaksikan duel Persib Bandung U-17 versus Al-Khor, juara Indonesian League di Qatar.

Menurut Ketua IFQ, Vidi Viciyandrie, Al Khor diperkuat anak-anak muda potensial macam Eidlan, Fawwaz, dan Huzaifah. Hadir juga Dubes RI di Qatar, Ridwan Hassan.

Video Populer

Foto Populer