Sukses


Ramadhan Sananta dan 3 Peraih Medali Emas SEA Games 2023 yang Tidak Dilirik Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Vs Argentina

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk FIFA Matchday Juni 2023. Beberapa di antaranya berasal dari SEA Games 2023.

Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu berkesempatan untuk mencicipi kekuatan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Shin Tae-yong menyertakan empat peraih medali emas SEA Games 2023 ke Timnas Indonesia. Keempatnya ialah Rizky Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan.

Sejumlah alumnus SEA Games 2023 disebut pantas untuk juga dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Siapa saja? Berikut Bola.com merangkum empat di antaranya.

2 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta sempat yakin dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Argentina. Namun, penyerang asal PSM Makassar itu tidak masuk daftar pemain Timnas Indonesia.

Bersama rekan setimnya, Fajar Fathur Rahman, dan penyerang Vietnam, Nguyen Van Tung, Sananta keluar sebagai top scorer di SEA Games 2023. Ketiganya sama-sama mencetak lima gol.

3 dari 5 halaman

Fajar Fathur Rahman

Shin Tae-yong mengabaikan Fajar Fathur Rahman ke Timnas Indonesia untuk melawan Palestina dan Argentina. Padahal, winger asal Borneo FC Samarinda itu bermain tajam di SEA Games 2023.

Fajar membukukan lima gol yang membuatnya sebagai pemain tersubur di SEA Games 2023 bersama Ramadhan Sananta dan Nguyen Van Tung. Pemain berusia 20 tahun itu bermain konsisten sepanjang turnamen.

 
4 dari 5 halaman

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga kembali menemukan sentuhan terbaiknya di SEA Games 2023. Bek PSIS Semarang itu memainkan peran sentral, baik sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

Dewangga sempat menjadi langganan Timnas Indonesia pada 2021. Pemain berusia 21 tahun itu sudah mencatatkan 14 penampilan, termasuk di Piala AFF 2020.

5 dari 5 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa sempat menjadi pemain pelapis di SEA Games 2023. Namun, belakangan, bek asal Barito Putera tersebut berhasil merebut tempat utama dan konsisten menjadi starter.

Bagas bermain konsisten di SEA Games 2023. Pemain berusia 21 tahun itu disiplin dalam menjaga lini pertahanan dan agresif ketika membantu serangan. Namun, Bagas belum mendapatkan kesempatan dipromosikan ke Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer