Sukses


Bek Timnas Indonesia Antusias Menyambut FIFA Matchday Melawan Palestina dan Argentina: Pengalaman Banget Nih!

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Rizky Ridho, bersemangat membela Timnas Indonesia ketika beruji coba dua kali dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal menantang juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Kapten timnas U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 itu antusias karena Timnas Indonesia bisa lebih sering bermain di FIFA Matchday sejak PSSI dipimpin Erick Thohir.

Sejak debut pada 2021, Rizky Ridho telah bermain 21 kali buat Timnas Indonesia termasuk di Piala AFF 2020 dan 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

FIFA Matchday Lagi pada September 2023

"Rencana Pak Erick Thohir untuk menggelar FIFA Matchday lebuh sering lagi dapat mempertebal pengalaman kami," ujar Rizky Ridho.

"Selain itu kami bisa menghadapi lawan dari mana pun sehingga mempertebal nyali kami," ungkap palang pintu berusia 21 tahun tersebut.

Setelah menghadapi Palestina dan Argentina pada Juni 2023, PSSI telah menyiapkan lawan buat Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September tahun ini.

3 dari 5 halaman

Minta Dukungan

"Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin atau partai melawan tim kuat dunia," imbuh Rizky Ridho.

"Oleh karena itu, mohon dukungan dari seluruh masyarakat olahraga agar seluruh program yang disiapkan PSSI berjalan lancar," ungkapnya.

Selain itu, Rizky Ridho juga mengapresiasi PSSI yang berkolaborasi dengan BANK BRI untuk mendatangkan lima legenda dunia ke Indonesia untuk mengikuti kegiatan Brimo Future Legend.

4 dari 5 halaman

5 Legenda Dunia

Kelima mantan pesepak bola tenar itu ialah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis.

Aktivitas yang didukung oleh KFC dan KUY Entertainment itu ddikuti oleh puluhan pemain muda bertalenta Indonesia yang mendapatkan pelatihan dari lima legenda itu.

5 dari 5 halaman

Ungkapan Rizky Ridho

"Terima kasih Pak Erick Thohir yang telah menjadikan kesempatan berharga itu terlaksana. Terima kasih juga kepada para coach yang juga turut dalam acara ini," imbuh Rizky Ridho.

"Sehingga menambah pengalaman pesepakbola muda untuk bekal ke depan. Wejangan para legenda itu akan sangat efektif untuk memupuk mental juara sejak dini," tutur Rizky Ridho.

Video Populer

Foto Populer