Sukses


PSSI Bocorkan Kisi-Kisi Direktur Teknik dari Jerman: CV Sudah Dipegang, Bisa Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, membocorkan kisi-kisi terkait calon Direktur Teknik PSSI dari Jerman.

Arya mengatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, akan berangkat ke Jerman pada pekan depan untuk mendekati kandidat Direktur Teknik penggandi Indra Sjafri.

Arya mengungkapkan bahwa PSSI juga sudah mengantungi Curriculum Vitae (CV) nominasi Direktur Teknik yang nantinya mempunyai banyak tugas untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

Pekerjaan Direktur Teknik yang dimaksud Arya antara lain menjalin hubungan dengan pelatih-pelatih di klub dan mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia semua level usia.

2 dari 4 halaman

Jawaban Arya Sinulingga

"Kami akan ke Jerman sebentar lagi. Kami juga sudah memegang beberapa CV Direktur Teknik dari Jerman," ujar Arya kepada Bola.com di Kantor KapanLagi Youniverse, Jakarta Pusat.

"Kami akan bicarakan sama-sama. Kami berharap yang kalibernya bagus. Sehingga dia bisa mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia satu per satu."

"Lalu, dia juga mampu berkomunikasi dengan semua pelatih di klub karena arah klub ujungnya ke Timnas Indonesia. Nanti dia bisa bicara ke mereka," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Erick Thohir ke Jerman Pekan Depan

Lantas, berapa lama proyek Direktur Teknik asal Jerman ini? Arya masih belum bisa memastikan durasi kontrak yang disiapkan oleh PSSI.

Ketika disinggung nama mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, sebagai calon Direktur Teknik yang baru, Arya tidak menjawabnya.

"Nanti kita lihat. Kami sedang berproses. Pekan depan Pak Erick terbang ke Jerman," ucap pria yang juga Komisaris Telkom tersebut.

4 dari 4 halaman

Mental Der Panzer

"Begini, kalau melihat Jerman, itu mentalnya. Der Panzer itu tidak pernah berhenti. Kalau seperti air, itu terus. Dari segi mental, Jerman gila ketimbang yang lain," ungkap Arya.

"Kalau Inggris kan kita tahu permainan cantik dan sebagainya. Kalau Jerman, betul-betul panser. Gedebak-gedebuk."

"Itu juga yang membuat Pak Erick Thohir tertarik. Kami perlu memperbaiki mental untuk terus-menerus diperbaiki, tidak hanya permainan cantik," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer