Sukses


Eko Purdjianto Resmi Gabung Staf Pelatih PSIS Semarang, Dapat Dua Jabatan Sekaligus

Bola.com, Semarang - Setelah sebelumnya aktif merekrut pemain baru, PSIS Semarang resmi memperkenalkan Eko Purdjianto sebagai pelatih baru yang akan bertugas pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Eko Purdjianto memang bukan sosok yang baru bagi pendukung PSIS Semarang. Saat masih aktif bermain, Eko sempat memperkuat Mahesa Jenar pada medio 2003-2005. Dia juga pernah mengabdi sebagai asisten pelatih pada 2010-2013.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa pelatih asli Semarang ini nantinya bakal mengemban tugas ganda, yakni bertugas sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih.

“Alhamdulillah, hari ini PSIS mendatangkan putra daerah asal Semarang yang akan mengabdi untuk Semarang,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Sabtu (3/6/2023).

“Coach Eko Purdjianto kami datangkan untuk mengisi posisi manajer tim sekaligus sebagai asisten pelatih PSIS Semarang,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Dikontrak Dua Musim

Sebelum perkenalan ini, Eko Purdjianto memang sudah resmi berpisah dengan Persis Solo pada Jumat (2/6/2023). Perpisahan ini sekaligus mengakhiri masa pengabdiannya yang berlangsung selama dua musim.

Pelatih yang kini tengah menempuh kursus lisensi AFC Pro itu pun akan mendapatkan kontrak selama dua musim ke depan bersama PSIS Semarang. Yoyok berharap, Eko bisa menjalankan dua tugasnya ini dengan baik.

“Kami mendatangkan Coach Eko Purdjianto karena pengalamannya di dunia kepelatihan selama ini,” ujar Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah itu.

“Selain itu, kami juga menilai Coach Eko sebagai sosok yang cocok untuk mengemban amanah sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih untuk membantu tugas pelatih kepala,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Salam Perpisahan

Juru taktik asal Semarang, Jawa Tengah, ini sebelumnya juga sudah menyampaikan salam perpisahannya dengan seluruh elemen tim Persis Solo, mulai dari manajemen, pelatih, pemain, hingga suporter.

Eko memang merasakan perjalanan yang cukup manis bersama Laskar Sambernyawa. Dia membantu Jacksen F Tiago meloloskan Persis Solo ke kasta tertinggi.

“Dua musim bersama Persis Solo yang sangat luar biasa. Saatnya mohon pamit kepada owner, pemain, ofisial, dan staf pelatih,” bunyi ucapan perpisahan Eko Purdjianto via media sosial, Kamis (1/6/2023).

“Dan tak lupa suporter yang setia mendukung Persis Solo dari Liga 2 sampai sekarang. Mohon maaf dengan segala kekurangan selama di Persis Solo. Semoga Persis Solo semakin bagus dan kuat,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer