Sukses


PSSI soal Kemungkinan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: Ujiannya di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - PSSI dan Shin Tae-yong baru saja sepakat dengan perpanjangan kontrak jangka pendek di Timnas Indonesia yang semula berakhir pada 31 Desember 2023 menjadi setelah Piala Asia 2023 Qatar.

Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam, pada 12 Januari-10 Februari 2023.

Sejumlah pihak, termasuk netizen, mendesak PSSI untuk mempertahankan Shin Tae-yong lebih lama lagi yang sudah menangani Timnas Indonesia hampir selama empat tahun sejak Januari 2020.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan target untuk Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Disebut Sudah Sepakat

Tuntutan di Piala Asia 2023 itu kemungkinan berkaitan dengan peluang perpanjangan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Arya menjelaskan bahwa Shin Tae-yong telah menyepakati target itu bersama Ketua PSSI, Erick Thohir dan Sumardji dari Badan Tim Nasional (BTN).

"Itu sudah ada namanya kontrak bersama antara BTN lewat Pak Sumardji, Pak Erick Thohir, dan Shin Tae-yong. Artinya ada target yang harus dicapai," ujar Arya kepada Bola.com di Kantor KapanLagi Youniverse (KLY), Jakarta Pusat.

3 dari 3 halaman

Enggan Ungkap Target

Anehnya, Arya tidak mengungkap target yang dibebankan PSSI kepada Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, entah itu lolos dari penyisihan grup atau sejauh mana Timnas Indonesia bisa melangkah.

"Tidak bisa saya buka karena itu kontrak antara BTN, Erick Thohir, dan Shin Tae-yong. Shin sepakat dengan target itu. Ujiannya di Piala Asia 2023," imbuh Arya.

Sedari memoles Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang belum berhasil mempersembahkan gelar. Pencapaian terbaiknya adalah meloloskan ke Piala Asia 2023 setelah absen selama 16 tahun dan runner-up Piala AFF 2020.

Video Populer

Foto Populer