Sukses


Persiapan BRI Liga 1, Persebaya Menggelar TC di Yogyakarta sebelum Hadapi Persija

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang dalam rencana menggelar agenda pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat. Mereka memilih Yogyakarta sebagai persiapan pramusim Liga 1 2023/2024.

Pemilihan Yogyakarta bukan tanpa alasan. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk agenda sepak bola. Biasanya, Persebaya Surabaya memilih kompleks latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Karena fasilitas lapangan cukup banyak dan kebetulan nanti tempat latihan Persebaya yang punya teman dekat saya. Jadi kita agak mudah mendapatkan lapangan selama di Yogyakarta,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

“Ada uji coba melawan tim amatir di luar Yogyakarta, tapi setelah itu kita lihat perlu ada uji coba sebelum melawan Persija Jakarta atau tidak,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Amankan Pemain Kunci

Persebaya Surabaya telah melakukan beberapa upaya rekrutmen pemain untuk mempersiapkan musim baru. Di antaranya adalah memenuhi kuota pemain asing.

Di Liga 1 2023/2024, rencananya akan ada penambahan slot pemain asing menjadi enam. Lima di antaranya bebas konfederasi, sedangkan satu pemain harus berpaspor negara ASEAN alias Asia Tenggara.

Mereka sudah memiliki lima pemain asing, yakni Bruno Moreira, Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang), dan Song Ui-young (Singapura). Satu pemain lagi bakal diisi oleh bek asal Serbia, Dusan Stevanovic.

 

3 dari 4 halaman

Incar Uji Coba Lagi

Persebaya juga telah menggelar laga uji coba pada 28 Mei 2023 lalu melawan Bali United. Hasilnya, mereka berhasil menang 3-1.

Klub asal Kota Pahlawan itu juga berencana menggelar uji coba lagi melawan Persija Jakarta di bulan Juni ini. Lantas, apakah ada agenda uji coba lain selain melawan Persija setelah TC di Yogyakarta?

“Kita lihat lagi, kalau saya rasa cukup setelah melawan Persija, ya tidak uji coba lagi dengan tim Liga 1. Tetapi kita lihat perkembangan karena kalau terlalu sering uji coba juga kurang baik. Dua atau tiga sudah cukup,” ungkap Aji Santoso.

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer