Sukses


Saling Follow dengan Erick Thohir, Emil Audero OTW Naturalisasi untuk Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, diketahui mengikuti (following) akun instagram pemain keturunan Indonesia, Emil Audero. Kiper Sampdoria itu juga sudah mengikuti kembali (follow back) Erick Thohir.

Situasi ini lalu menggulirkan isu seputar rencana Emil Audero untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia. Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong kabarnya membutuhkan pemain berkelas untuk memperkuat posisi kiper.

Emil Audero merupakan kiper berkualitas yang punya peluang dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia. Meskipun sang kiper melalui keluarganya pernah menolak rencana berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia.

Erick Thohir punya peluang untuk menggoda kembali Emil Audero agar mau dinaturalisasi. Apalagi eks Presiden Inter Milan itu punya koneksi yang luas dan lobi-lobi tingkat tinggi yang baik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Makin Tipis

Emil Audero kemungkinan besar bakal berpikir ulang bila tawaran naturalisasi untuk Timnas Indonesia datang. Mimpi membela Timnas Italia semakin kecil setelah Sampdoria terdegradasi ke Serie B musim depan.

Situasi itu membuat Emil sulit dilirik oleh pelatih Roberto Mancini. Emil Audero bakal kalah saing dengan kiper Italia lainnya yang saat ini membela klub elite Serie A.

Selain itu, performa Emil pada musim 2022/2023 tidak konsisten. Emil bermain sebanyak 25 kali dan mencatatkan empat clean sheet setelah diganggu masalah cedera pada akhir musim.

3 dari 3 halaman

Belum Pernah

Emil Audero masih punya peluang untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia. Sejauh ini, catatan kariernya hanya bermain untuk Timnas Italia kelompok umur.

Emil Audero terakhir pernah membela Italia U-21. Namun, sampai usia 26 tahun panggilan ke Timnas Italia senior tak kunjung datang.

Sejauh ini, Emil Audero sudah membukukan 169 pertandingan bersama Sampdoria sejak 2019. Kiper berpostur 192 cm itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2026 bersama I Blucerchiati.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer