Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia yang Masih Bayi Ketika Lionel Messi Menjalani Debut di Timnas Argentina

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina dipastikan datang ke Indonesia. Juara Piala Dunia 2022 itu akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023).

Laga itu cukup historis bagi Timnas Indonesia. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa menghadapi Timnas Argentina yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022 dan mereka juga kini ada di posisi puncak ranking FIFA.

Sang kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tentu akan menjadi magnet utama laga ini. Eks megabintang Barcelona dan Paris Saint-Germain itu sudah dipastikan akan hadir ke Indonesia.

Dalam daftar nama yang diumumkan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), ada nama Lionel Messi di sana. Messi akan menghadapi para bintang muda Indonesia.

Menariknya, ketika Lionel Messi menjalani debut di Timnas Argentina pada 2005, para bintang muda Indonesia itu masih sangat muda. Bahkan, Marselino Ferdinan belum genap berusia satu tahun.

2 dari 5 halaman

Rafael Struick

Lionel Messi menjalani debut bersama Timnas Argentina pada 17 Agustus 2005. Saat itu La Albiceleste bertanding melawan Hungaria.

Lionel Messi berusia 18 tahun, satu bulan, dan 24 hari pada laga debut itu. Ketika Messi menjalani debut bersama Timnas Argentina, Rafael Struick masih berusia dua tahun.

Rafael Struick kini sudah berusia 20 tahun. Ia menjadi bagian dari klub kasta kedua Belanda, Ado Den Haag.

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan berkembang menjadi bintang utama Timnas Indonesia. Pada usianya yang masih 18 tahun, Marselino sudah berkembang menjadi bintang hebat.

Marselino Ferdinan lahir di Jakarta pada 9 September 2004. Ketika Lionel Messi menjalani debut bersama Timnas Argentina, Marselino masih berusia 11 bulan.

Saat ini Marselino Ferdinan bermain di Belgia. Ia menjadi bagian dari KMSK Deinze.

4 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Ivar Jenner menjadi salah satu nama terkini yang mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia. Jenner pun berkesempatan mendapatkan debut di Tim Merah-Putih.

Ivar Jenner dilahirkan di Utrecht pada 10 Januari 2004. Ketika Lionel Messi menjalani debut bersama Timnas Argentina, Ivar Jenner masih berusia satu tahun.

Kini, Ivar Jenner berusia 19 tahun. Pemilik postur 186 cm itu menjadi bagian dari tim uda FC Utrecht.

5 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Elkan Baggott memiliki latar belakang yang menarik. Ia dilahirkan di Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002 dari pasangan Inggris-Indonesia.

Ketika Lionel Messi menjalani debut bersama Timnas Argentina, Elkan Baggott masih belum genap berusia tiga tahun. Elkan masih berstatus Batita saat itu.

Kini, Elkan Baggott sudah berusia 20 tahun. Ia berkembang menjadi bek andalan di lini belakang Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer