Sukses


Skuad Mewah Persela Asuhan Djadjang Nurdjaman di Liga 2 2023 / 2024: Target Lolos ke Liga 1

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Djadjang Nurdjaman mengaku siap dengan tantangan besar dari manajemen.  Tak tanggung-tanggung, naik ke kasta tertinggi jadi satu-satunya target yang dibebankan kepadanya.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu telah melakukan rekrutan besar-besaran.

Walau awal kompetisi Liga 2 2023/2024 masih belum jelas, mereka telah mengumuman nama-nama pemain anyar mereka.

Penyerang gaek Herman Dzumafo menjadi rekrutan pertama mereka Disusul sejumlah nama yakni Rahel Radiansyah, Rafiud Drajat, Aldi Al-Achya, Ade Jantra, Ikhwan Ciptady, M. Dwi Rafi Angga dan Yogi Triana.

Selain itu, Persela juga memastikan telah mempertahankan empat pemain pilar musim lalu yakni Takwir, Ibrahim Musa Kosepa, Riski Pratama dan Akbar.

"Target dari manajemen sangat jelas dan kami sudah berkomunikasi secara intens lebih dari dua minggu sebelumnya," Djadjang Nurdjaman mengungkapkan. 

"Pertimbangannya tentu karena mereka punya semangat untuk kembali ke kasta tertinggi setelah turun beberapa tahun lalu dan satu lagi mereka punya basis suporter bagus," ucapnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ajak Eks Pemain Merapat

Kehadiran pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut tentu memunculkan spekulasi lanjutan. Bukan tak mungkin ia bakal membawa sejumlah mantan pemainya yang tersebar di berbagai klub ke Persela.

Meski begitu, pria asal Majalengka itu tak akan asal merekrut pemain. Ia sudah mempunyai gambaran seperti apa Persela yang akan dibentuknya musim depan.

"Sangat mungkin ada yang pernah bekerjasama di klub sebelumnya lalu bergabung di Persela. Saya belum bisa sebut namanya tetapi sesuai dengan karakter pemain yang saya inginkan," ucapnya.

"Saya mencari pemain yang memiliki kemampuan baik dan bisa mengaplikasikan gaya permainan saya sebagai pelatih. Terakhir tentunya pemain yang memiliki semangat juang tinggi," jelas Djanur.

 

 

3 dari 3 halaman

Kapan Latihan Perdana?

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hingga saat ini belum memberikan rilis resmi terkait kapan kompetisi Liga 2 2023/24 bakal digelar.

Walau begitu, sejumlah rumor mengatakan start kasta kedua akan dimulai November 2023. Hal ini sesuai dengan pernyataan Wakil Ketua Umum II PSSI, Ratu Tisha Destria selepas sarasehan sepak bola yang berlangung pada Maret lalu.

Tetapi kala itu, ia juga mengisyaratkan bakal menyelenggarakan mini turnamen untuk kontestan Liga 2.

"Nanti tunggu informasi kapan mulainya pramusim atau Liga 2 mulai, mungkin dua bulan sebelum itu kami akan latihan. Tetapi yang jelas kami berkomitmen membawa Persela naik ke Liga Indonesia musim depan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer