Sukses


Setelah Beruji Coba dengan PSM, Arema FC Berencana Hadapi 4 Tim BRI Liga 1 Lainnya

Bola.com, Jakarta - Persiapan Arema FC sudah memasuki fase ujicoba melawan tim selevel. Satu pekan lagi, tim berjulukan Singo Edan tersebut akan menjajal kekuatan jawara BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar.

Laga itu akan digelar dengan sistem home and away. Arema FC lebih dulu bermain di Makassar pada 18 Juni, sementara leg kedua dihelat di Malang berlangsung pada 25 Juni.

"Rencananya dua kali melawan PSM Makassar. Sudah ada konfirmasi dan sekarang kami menyiapkan tim,” kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

PSM Makassar, di sisi lain, akan menjalani laga kompetitif melawan Bali United pada Playoff Liga Champions Asia.

 

2 dari 4 halaman

Akan Menghadapi 4 Tim BRI Liga 1 Lainnya

Sebelum melawan juara musim lalu itu, Arema FC masih melakukan komunikasi untuk pertandingan lainnya. Ada 4 klub yang menjalani komunikasi, yakni Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Barito Putera.

"Kemungkinan 10 Juni lawan Persikabo lebih dulu. Sedangkan ujicoba dengan klub lain kami masih menunggu kepastian tanggalnya," imbuhnya.

Ujicoba dengan lawan sepadan dijadikan tolak ukur kekuatan Arema yang sesungguhnya. Karena selama ini mereka baru menghadapi tim Porprov yang ada di Jawa Timur. Sehingga Ahmad Alfarizi dkk sering menang telak.

"Parameter persiapan kami bisa diukur dari ujicoba melawan tim selevel. Karena kami bisa lihat kekurangan tim ini di mana," kata asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Swisantoso.

 

3 dari 4 halaman

Perbanyak Laga Away

Yang menarik, Arema FC sepertinya memperbanyak pertandingan away. Ini sekaligus untuk menguji mental pemain karena pada awal kompetisi Liga 1 2023/2024, Arema FC kembali jadi tim musafir. Lantaran Stadion Gajayana, Kota Malang sampai saat ini belum memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan Liga 1.

“Kami juga ingin melihat sejauh apa mental pemain. Itu termasuk fisik dan lainnya,” tegas mantan pelatih Perseru Serui tersebut.

Sejauh ini Arema FC baru memiliki tiga pemain asing, yakni Charles Lokolingoy, Gustavo Almeida, dan Ichaka Diarra. Sementara pemain asing lainnya baru tiba di Malang pada 12 Juni. 

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer