Sukses


BRI Liga 1: Dapat Panggilan Timnas Filipina, Daisuke Sato Harus Absen saat Persib Gelar TC di Yogyakarta

Bola.com, Bandung - Daisuke Sato dipastikan absen menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Persib Bandung yang digelar di Yogyakarta pada medio Juni 2023. Daisuke Sato dipanggil memperkuat Timnas Filipina untuk persiapan uji coba internasional.

Kepastian itu disampaikan Daisuke Sato setelah menjalani sesi latihan bersama Persib Bandung di Stadion Persib Sidolig, Selasa (6/6/2023).

"Untuk kali ini saya akan bergabung bersama timnas, dan terima kasih untuk federasi sepak bola Filipina yang paham dengan situasi saya," ujar Daisuke Sato.

Pemain asal Filipina itu mengakui sebelumnya federasi sepak bola negara asalnya juga pernah memanggilnya pada Maret 2023. Namun, ketika itu situasi tidak memungkinkannya untuk memenuhi panggilan tersebut.

"Situasinya saat itu memang cukup berat karena saya dalam momen yang penting bersama Persib saat itu, jadi mereka memahami saya," ujar Sato.

"Namun, untuk saat ini saya bisa membela Timnas Filipina dan tentunya menjadi kebormatan untuk bisa memenuhi panggilan timnas. Saya akan gabung dengan tim," lanjut pemain Persib Bandung itu.

Rencananya Daisuke Sato sudah bergabung dengan Timnas Filipina pada 13 Juni, lantaran akan mulai bertanding pada 14 Juni kemudian dilanjut pada tanggal 19 Juni 2023.

 

2 dari 4 halaman

Menikmati Latihan Bersama Persib

Sementara di sisi lain, pemain bernomor punggung 66 di Persib Bandung ini mengaku sangat menikmati sesi latihan bersama Maung Bandung yang sudah berjalan selama dua hari untuk persiapan Liga 1 2023/2024 nanti.

"Persiapan berjalan dengan baik dan kami sudah mulai berlatih dengan game dua hari ini, bermain 11 lawan 11. Pemain juga profesional untuk menjaga kondisi mereka untuk tetap fit," cetus Sato.

"Jadi kami melakukan game dengan baik hari ini dan kemarin, sehingga kami juga bisa bisa berbenah banyak. Jadi dalam dua latihan kami berlatih dengan baik," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Taktikal

Pada sesi latihan kali ini kata Sato, tim pelatih Persib Bandung lebih fokus kepada masalah taktikal sekaligus mengasah aspek fisik para pemain.

"Jadi kami sudah mencoba bersiap untuk mengawali liga musim ini dengan step by step," ungkap Sato sambil mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer