Sukses


Erick Thohir Menilai Stadion Gelora Bung Tomo Siap untuk Gunakan VAR

Bola.com, Jakarta - Ketum PSSI, Erick Thohir kembali menyampaikan kekagumannya dengan fasilitas berkelas yang dimiliki Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ia bahkan tak berhenti tersenyum melihat setiap sudut stadion berkapasitas 40 ribu penonton tersebut.

Salah satu yang menarik perhatiannya adalah penerapan VAR (Video Assistant Referee) di GBT. Ia menilai markas Persebaya Surabaya ini jadi yang paling siap untuk mengaplikasikan teknologi canggih tersebut.

"Saya bersama Pak Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Exco PSSI mengecek kembali fasilitas-fasitas yang pada saat itu masih dalam renovasi. Kami cek ulang dan alhamdulillah sudah selesai semua. Ini sudah standar FIFA," buka Erick Thohir.

"Untuk liga sendiri, insyaallah bulan Februari sudah ada penggunaan VAR. Fasilitas VAR sudah bisa ada di sini, jadi ini benar-benar salah satu lapangan yang terbaik di Indonesia tentu dengan standar internasional," terang pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Datangkan Instruktur VAR dari Jepang

Untuk mendukung percepatan penggunaan VAR, PSSI bakal mendatangkankan instruktur dari Jepang. Ini merupakan bagian dari kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang, JFA.

"Liga sudah presentasi, kita sudah dorong dan targetnya bulan Februari 2024. Kerjasama dengan Jepang dari pihak JFA itu, akan mengirim trainer dari wasitnya," ucapnya.

"Insyaallah tahun ini untuk kita fokus perbaikan perwasitan. Itu yang sedang kita lakukan, dan salah satunya menuju VAR," terang Erick.

Video Populer

Foto Populer