Sukses


Timnas Indonesia Vs Argentina: Rachmat Irianto Minta Rekan Setim Tidak Terlena Kehadiran Lionel Messi

Bola.com, Surabaya - Penyerang Lionel Messi masih terus menjadi perbincangan bagi publik pecinta sepak bola nasional. Bagaimana tidak, megabintang Timnas Argentina itu akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Argentina dalamĀ FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Duel ini tentu saja mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Tak hanya suporter, para pemain Tim Merah Putih juga membicarakan Messi. Nah, hal inilah yang jadi catatan bagi bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto.Ā 

Pemain milik Persib Bandung ini juga antusias menyambut kedatangan Messi. Apalagi, dia nanti akan berada di satu lapangan dan berhadapan. Namun, dia meminta rekan-rekannya juga fokus terhadap tim sendiri.

ā€œRasanya senang. Namun, kalau kami terlalu senang dengan Messi, akhirnya tidak fokus di pertandingan, jadi takut hasilnya tidak baik. Lebih baik fokus tim sendiri,ā€ ungkap pemain Timnas Indonesia yang akrab disapa Rian itu.

Ā 

2 dari 2 halaman

Belum Lengkap

Apalagi, Timnas Indonesia masih harus melakoni satu laga dulu sebelum menghadapi Argentina. Mereka juga dijadwalkan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Skuat Garuda sendiri kini menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Sayang, para pemainnya belum lengkap, tidak sesuai dengan 26 nama yang mendapat panggilan. Kondisi fisik mereka juga belum ideal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahkan belum bergabung di Surabaya untuk memimpin latihan. Hanya jajaran asisten pelatih saja yang menemani Fachruddin Aryanto dkk. berlatih.

ā€œKami belum kumpul sepenuhnya, jadi persiapan kali ini benar-benar dimatangkan asisten pelatih, jadi kami mengikuti asisten pelatih,ā€ kata Rachmat Irianto.

ā€œTentunya, asisten pelatih juga mendapat program dari pelatih kepala. Kami harus lebih kerja keras dan fokus menghadapi tim-tim yang punya ranking lebih tinggi,ā€ imbuh pemain asli Surabaya tersebut.

Video Populer

Foto Populer