Sukses


3 Alasan Persib Bandung Layak Berlabel Los Galacticos BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menjadi salah satu kontestan yang punya skuad mentereng untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Tak berlebihan jika melabeli tim Pangeran Biru sebagai Los Galacticos.

Sebab, Persib Bandung memiliki berbagai sumber daya untuk bisa tampil sukses di Liga 1 musim depan. Hal ini utamanya karena ditunjang dengan stok pemain-pemain bintang yang cukup melimpah.

Sejauh ini, skuad asuhan Luis Milla menyandang gelar sebagai klub penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi Palestina dan Argentina di agenda FIFA Matchday.

Selain itu, Maung Bandung juga memiliki nilai pasar tertinggi di Liga 1. Jumlah ini masih berpotensi berubah dan bertambah mengingat bursa transfer antarmusim ini terbuka.

Dengan melimpahnya stok pemain naturalisasi dan amunisi berkualitas. Bukan tidak mungkin tim Pangeran Biru bisa meraih prestasi pada musim depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tim dengan Nilai Pasar Tertinggi

Setelah Persija Jakarta resmi melepas tiga pemain asingnya pada bursa transfer ini, Persib Bandung pun langsung mencuat sebagai kontestan Liga 1 musim depan yang punya nilai pasar tertinggi.

Pasalnya, Persija kehilangan banyak sekali market value karena berpisah dengan Michael Krmencik (Rp15,64 miliar) dan Hanno Behrens (Rp7,82 miliar). Dua pemain ini memang berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi musim lalu.

Sampai saat ini, setidaknya hingga Rabu (7/6/2023), nilai pasar seluruh pemain Persib Bandung mencapai Rp105 miliar. Itu masih belum termasuk nama-nama pemain asing yang akan didatangkan.

Salah satu penyumbang nilai ini ialah Marc Klok. Sebab, dia berstatus sebagai pemain termahal di kompetisi Liga 1. Nilai pasar pemain kelahiran Belanda ini mencapai Rp8,26 miliar.

3 dari 4 halaman

Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia

Memasuki kompetisi Liga 1 2023/2024, Persib Bandung juga harus melepaskan banyak sekali pemainnya yang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Dari total 26 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, Maung Bandung berstatus sebagai penyumbang terbanyak. Sebab, ada empat pemain di klub ini yang mendapatkan panggilan itu.

Keempat pemain yang dimaksud ialah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Selain itu, ada satu pemain anyar Persib yang juga dipanggil Shin Tae-yong, yakni Edo Febriansyah, yang baru saja direkrut dari RANS Nusantara FC.

4 dari 4 halaman

Banyak Stok Pemain Naturalisasi

Salah satu alasan yang membuat Persib Bandung layak menyandang predikat sebagai Los Galacticos di kompetisi Liga 1 musim depan ialah melimpahnya stok pemain berstatus naturalisasi.

Sejauh ini, skuad Pangeran Biru setidaknya memiliki tiga pemain naturalisasi. Mereka adalah Marc Klok, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo. Dengan jumlah ini, Persib bisa dibilang sebagai klub dengan pemain naturalisasi terbanyak.

Sebab, sejauh ini, belum ada satu pun kontestan Liga 1 yang memiliki tiga pemain naturalisasi. Borneo FC, misalnya, hanya punya dua nama, yakni Stefano Lilipaly dan Diego Michiels.

Video Populer

Foto Populer