Sukses


BRI Liga 1: Tes Kesehatan Memuaskan, Skuad Persib Bisa Berlatih Tanpa Kendala

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, cukup puas dengan hasil kesehatan skuad Maung Bandung. Dari hasil tes yang sudah dilakukan, para pemain Persib dianggap masih berada di batas normal dan cukup siap untuk menjalani latihan.

"Kami sudah melakukan tes medis untuk para pemain yang berlatih pada 3 dan 4 Juni. Alhamdulillah semua hasilnya dalam batas normal, walaupun masih ada hasil yang masih kami tunggu," jelas Rafi Ghani di Bandung, Rabu (7/6/2023).

"Namun, sejauh ini hasilnya masih dalam batas normal. Semoga seterusnya dalam batas normal," lanjut dokter tim Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Sudah 28 Personel Jalani Tes Kesehatan

Adapun yang sudah menjalani tes medis, totalnya ada 28 orang terdiri dari tim pelatih, pemain, dan oficial tim Persib Bandung. Sisanya kata Rafi akan segera dilakukan sebab masih ada beberapa yang belum bergabung latihan.

"Untuk nama-namanya tidak bisa disebutkan. Satu yang pasti David da Silva belum di tes karena baru tiba," ungkap Rafi.

"Itu merupakan titik awal kami untuk mengetahui kesehatan para pemain pada saat awal mau mengarungi latihan dan kompetisi."

"Ini juga salah satu keharusan atau persyaratan dari PT Liga dan PSSI. Jadi memang ada Formulir Medical Assesment yang harus kami isi dengan tes medical," tambah Rafi.

 

 
3 dari 4 halaman

Kondisi Zalnando Sudah Baik

Terkait kondisi Zalnando yang mulai bergabung latihan bersama Persib Bandung setelah mengalami cedera patah pada engkel, Rafi menyebutkan jika kondisi Zalnando sudah sangat baik.

"Alhamdulillah Zalnando sudah mulai berlatih bersama lagi, kondisinya saat ini sangat baik, kami coba bertahap masuk pada saat gim," tutur Rafi.

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer