Sukses


Pemain Timnas Indonesia Bertumbangan di Klub Jelang Vs Palestina dan Argentina, Terbaru Shayne Pattynama

Bola.com, Oslo - Satu per satu pemain Timnas Indonesia bertumbangan di klub. Terbaru, Shayne Pattynama menderita cedera di Viking FK.

Shayne Pattynama mengalami masalah pada kaki kanannya ketika membela Viking FK melawan Fredrikstad dalam Piala Norwegia 2023 di Fredrikstad Stadion, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Pattynama tiba-tiba ambruk setelah berduel dengan pemain Fredrikstad pada menit ke-76. Bek berusia 24 tahun itu sempat mencoba melanjutkan pertandingan.

Namun, Shayne Pattynama harus ditarik keluar pada menit ke-79 untuk digantikan oleh Yann-Erik de Lanlay.

2 dari 5 halaman

2 Uji Coba

Shayne Pattynama masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

3 dari 5 halaman

Persiapan sejak 5 Juni 2023

Timnas Indonesia telah memulai persiapan untuk menghadapi Palestina di Surabaya sejak 5 Juni 2023, namun belum semua pemain bergabung.

Pattynama menyusul dua pemain Timnas Indonesia yang lebih dulu cedera di klub setelah Saddil Ramdani dan Jordi Amat.

4 dari 5 halaman

Gabung Timnas Indonesia 12 Juni 2023

Sandy Walsh juga mengalami cedera. Bek KV Mechelen di Liga Belgia itu berjalan pincang sesudah berlatih bersama Timnas Indonesia di Surabaya pada Rabu (7/6/2023).

Berdasarkan keterangan dari PSSI, Pattynama akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 12 Juni 2023 setelah partai terakhir Viking FK di Liga Norwegia pada 11 Juni 2023 sebelum libur FIFA Matchday.

5 dari 5 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer