Sukses


Erick Thohir Berburu Direktur Teknik PSSI di Jerman: Kunjungi Markas Frankfurt, Siapa Nih yang Mau Diangkut?

Bola.com, Frankfurt - Ketua PSSI, Erick Thohir, telah tiba di Jerman. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu dijemput oleh diaspora Indonesia yang bekerja di Bundesliga.

Kedatangan Erick Thohir ke Jerman dalam rangka melakukan kerja sama antara PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sekaligus berburu Direktur Teknik PSSI dari negara Der Panzer itu.

"Saya sedang bersama Tizian. Sekarang Tizian dari Bundesliga. Dia kelihatan seperti orang Indonesia. Apakah kamu orang Indonesia?" ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir.

"Ya, saya lahir di Indonesia. Iya, sekarang saya warga negara Jerman. Saya masih memperkuat hubungan dengan Indonesia. Selamat datang di Jerman," ucap Tizian membalas.

2 dari 7 halaman

Lihat Kantor Eintracht Frankfurt

"Jadi kita juga punya rakyat naturalisasi dari Indonesia di Jerman. Senang bertemu denganmu. Sekarang saya akan bekerja sama antara Indonesia dengan Jerman," kata Erick Thohir.

Dalam kunjungannya ke Jerman, Erick Thohir juga mampir ke markas klub Bundesliga sekaligus juara Liga Europa 2021/2022, Eintracht Frankfurt.

"Kegiatan saya di Jerman dimulai dengan kunjungan ke Eintracht Frankfurt untuk melihat akademi usia muda mereka," tulis Erick Thohir.

3 dari 7 halaman

Berdiskusi soal Kurikulum

"Kami berdiskusi lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepak bola anak-anak dan remaja," imbuh mantan bos Inter Milan tersebut.

"Eintracht Frankfurt sudah mempunyai pengalaman dalam mencetak pemain kelas dunia. Dari mereka, kita bisa banyak belajar," ungkap Erick Thohir.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, telah membocorkan kisi-kisi calon Direktur Teknik PSSI dari Jerman.

4 dari 7 halaman

Kisi-Kisi Calon Direktur Teknik PSSI

Arya mengungkapkan bahwa PSSI juga sudah mengantungi Curriculum Vitae (CV) nominasi Direktur Teknik yang nantinya mempunyai banyak tugas untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

Pekerjaan Direktur Teknik yang dimaksud Arya antara lain menjalin hubungan dengan pelatih-pelatih di klub dan mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia semua level usia.

"Kami akan ke Jerman sebentar lagi. Kami juga sudah memegang beberapa CV Direktur Teknik dari Jerman," ujar Arya kepada Bola.com di Kantor KapanLagi Youniverse (KLY), Jakarta Pusat.

5 dari 7 halaman

Joachim Low Jadi Kandidat?

"Kami akan bicarakan sama-sama. Kami berharap yang kalibernya bagus. Sehingga dia bisa mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia satu per satu," terang Arya.

"Lalu, dia juga mampu berkomunikasi dengan semua pelatih di klub karena arah klub ujungnya ke Timnas Indonesia. Nanti dia bisa bicara ke mereka," jelasnya.

Ketika disinggung nama mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, sebagai calon Direktur Teknik yang baru, Arya enggan membenarkannya. "Nanti kita lihat. Kami sedang berproses," tuturnya.

6 dari 7 halaman

Erick Thohir Sampai di Jerman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

7 dari 7 halaman

Cek Markas Eintracht Frankfurt

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer