Sukses


Jurus Lemparan ke Dalam Berbuah Gol di Piala Kaisar Jepang, Pratama Arhan Berharap Tak Sering Diparkir Tokyo Verdy

Bola.com, Tokyo - Pratama Arhan ingin bermain lebih banyak dengan Tokyo Verdy setelah jurus lemparan ke dalamnya berbuah gol di Emperor's Cup 2023 alias Piala Kaisar Jepang.

Tokyo Verdy berhasil mengalahkan Thespakusatsu Gunma 2-1 dalam babak kedua Emperor's Cup di Ajinomoto Stadium, Tokyo, pada Rabu (7/6/2023).

Thespakusatsu Gunma sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Ryo Nishitani pada menit ke-36 sebelum Tokyo Verdy menyamakan kedudukan lewat Goki Yamada menit ke-44.

Gol kemenangan Tokyo Verdy tercipta berkat lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-83 yang membentur kepala pemain lawan untuk masuk ke gawang Thespakusatsu Gunma.

2 dari 5 halaman

Sering Memakan Korban

"Dalam pertandingan tadi, para pemain sudah sangat baik. Kami juga menjalankan instruksi pelatih. Kami sangat kompak. Meski kebobolan, permainan sudah sangat baik," ucap Pratama Arhan di akun Twitter Tokyo Verdy, @TokyoVerdySTAFF.

Lemparan ke dalam Arhan memang sering memakan korban. Bek berusia 21 tahun itu mengaku telah mempersiapkannya dalam latihan Tokyo Verdy.

"Menurut saya itu sangat baik karena kelebihan saya di situ. Jadi saya keluarkan semua kelebihan dan kemampuan saya untuk membantu tim meraih kemenangan. Saya manfaatkan itu, karena kami sudah latihan lemparan jauh. Akhirnya berujung gol," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Ambisi Pratama Arhan

Arhan masih akan menjadi bagian dari Tokyo Verdy untuk melawan Fagiano Okayama dalam pekan ke-20 J2 League 2022/2023 atau divisi kedua Liga Jepang sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Mantan pemain PSIS Semarang itu dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk beruji coba dengan Timnas Palestina pada 14 Juni 2023 dan Timnas Argentina pada lima hari berselang.

"Saya menyesuaikan agenda FIFA. Klub wajib melepas. Kalau bukan agenda FIFA, saya tetap bertahan dan latihan di Tokyo Verdy supaya mendapatkan menit bermain lebih lagi," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Penampilan Pertama di Musim Ini

Penampilan di Emperor's Cup menjadi yang pertama buat Arhan di musim. Total, pesepak bola berkaki kidal itu baru bermain dua kali selama membela Tokyo Verdy sejak 2022.

"Terima kasih banyak atas dukungan dan doanya, Tokyo Verdy meraih hasil lebih baik dan lolos ke babak berikutnya. Semoga ke depannya, saya bisa bermain lebih baik lagi bersama Tokyo Verdy," imbuh Arhan.

5 dari 5 halaman

Unggahan Tokyo Verdy

Video Populer

Foto Populer