Sukses


Nilai Pasar Terkini Skuad Timnas Indonesia Jelang Laga Vs Palestina dan Argentina: Siapa Termahal?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting pada Juni 2023. Skuad Garuda akan menjajal kekuatan Timnas Palestina pada Rabu (14/06/2023).

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan untuk menghadapi laga itu. Sebagai persiapan awal, skuad Garuda sudah menjalani pemusatan latihan di Surabaya sejak Senin (5/6/2023).

Ada 26 pemain yang sudah dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi dua laga itu. Namun, belum semuanya bisa bergabung. Sebab, masih ada beberapa pemain yang masih harus memperkuat klub masing-masing.

Jelang dua laga penting itu, menarik untuk melihat nilai pasar terkini skuad Timnas Indonesia. Siapa kira-kira pemain dengan nilai pasar paling mahal menurut Transfermarkt?

2 dari 4 halaman

Sandy Walsh

Sandy Walsh menjadi pemain dengan nilai pasar termahal di skuad Timnas Indonesia saat ini. Walsh saat ini memiliki nilai pasar mencapai Rp34,76 miliar.

Sandy Walsh saat ini masih bermain di Belgia bersama KV Mechelen. Pemain berusia 28 tahun itu masih terikat kontrak di klub itu hingga musim panas 2025.

Laga melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) bisa menjadi debut bagi Sandy Walsh di Timnas Indonesia. Walsh juga tampak sangat menantikan momen itu.

3 dari 4 halaman

Jordi Amat

Di posisi kedua ada nama Jordi Amat. Bek tengah berusia 31 tahun itu memiliki nilai pasar yang mencapai Rp15,64 miliar.

Nilai pasar Jordi Amat mengalami penurunan jika dibandingkan lima atau 10 tahun yang lalu ketika ia masih bermain di La Liga. Saat itu nilai pasarnya masih ada di atas 50 miliar rupiah.

Jordi Amat akan sangat diandalkan di lini belakang Timnas Indonesia. Ia adalah satu-satunya penggawa Garuda yang memilki pengalaman menghadapi Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

Shayne Pattynama

Shayne Pattynama menempati posisi ketiga sebagai pemain dengan niilai pasar termahal di skuad Timnas Indonesia. Pattynama saat ini memiliki nilai pasar di kisaran Rp6,95 miliar.

Shayne Pattynama saat ini berusia 24 tahun. Pemain yang bisa bermain di posisi bek kiri dan gelandang itu memperkuat klub Norwegia, Fiking FK.

Shayne Pattynama juga sama seperti Sandy Walsh. Ia belum pernah mendapatkan caps di Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer