Sukses


Manajemen Persib Sebut Jumlah Sponsor Tim untuk Liga 1 2023 / 2024 Alami Penurunan

Bola.com, Bandung - Direktur Komersial PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Gabriella Witdarmono mengaku jumlah sponsor Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 mengalami penurunan dibandingkan musim sebelumnya.

Saat ini menurut Gabriella Witdarmono jumlah sponsor yang sudah pasti, tercatat baru ada delapan sponsor. 

Menurut Gabriella, beberapa sponsor musim lalu tidak memperpanjang kontrak usai kerja sama berakhir di BRI Liga 1 2022/2023.

"Sponsor Persib saat ini ada Indofood, Aladin, Intersport by Pria Punya Selera, Kopi ABC, Superfantasy by Vidio, Socios.com, Panther Energy Drink, dan ID Express," jelas Gabriella Witdarmono di Stadion Persib (Sidolig), Kamis (08/06/2023).

 

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Masih Bisa Bertambah

Walau demikian, Gabriella mengaku jumlah sponsor Persib tahun ini kemungkinan akan mengalami penambahan sebab masih ada yang dalam tahap negoisasi.

"Jadi kami sedang approach dalam sisi negosiasi ke beberapa sponsor. Tapi masih dalam tahap diskusi. Ada yang mau hampir final, ada yang belum, jadi kami tunggu dulu," kata Gabriella.

Gabriella mengaku tidak mudah untuk bisa mendapatkan sponsor tersebut. Pasalnya, konotasi industri sepak bola masih kurang positif.

"Mereka (sponsor) masuk masih ada yang ragu-ragu, banyak edukasi dan bukan menjadi hal lazim buat mereka. Maka kita secara ekosistem bersama-sama membuat sepak bola ini industrinya lebih baik," jelas Gabriella.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Punya Target Khusus

Diakui Gabriella, Persib memang tidak memiliki target khusus untuk mendapatkan sponsor. Apalagi mengenai kuantitas dari brand-nya.

"Tapi lebih pada kuantitas value yang masuk sebenarnya. Yang penting finansial klub bisa terlaksana," imbuh Gabi sapaan akrabnya.

Karena itu, dia memastikan sponsor Persib ini bisa bertambah ke depannya. Terlebih, kerja sama itu bisa dilakukan meski Liga 1 2023/2024 sudah berjalan.

"Jadi ditunggu saja karena sponsorship tidak seperti pemain, ada deadlinenya. Karena itu tidak terikat sama Liga," ucap Gabi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer