Sukses


Tiba di Jakarta, Eks MU Jesse Lingard Berikan Masukan kepada Timnas Indonesia yang Akan Menantang Argentina

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United (MU) dan Nottingham Forest, Jesse Lingard, memberikan masukan kepada Timnas Indonesia yang akan menantang Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Jesse Lingard sedang berada di Indonesia dalam rangka bekerja sama dengan Concave Indonesia sekaligus meluncurkan produk terbaru pesepak bola berusia 30 tahun itu.

Lingard tiba di Jakarta pada Kamis (8/6/2023) untuk mengikuti rangkaian kegiatan Concave Indonesia hingga Sabtu (10/6/2023).

"Saya pikir harus mempunyai motivasi ketika melawan Argentina yang berstatus juara dunia," ujar Lingard di Hotel InterContinental, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/6/2023) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Harus Ada Motivasi

Timnas Indonesia berkesempatan untuk beruji coba dengan juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

"Motivasi itu mesti sudah ada ketika bertanding dan melakukannya dengan baik," ucap pemain yang baru saja meninggalkan Nottingham Forest tersebut.

"Tapi, di dalam pertandingan, mereka tidak boleh terpukau dengan Argentina. Mereka harus bermain dengan hati dan semangat. Saya berharap mereka melakukannya dengan baik," ungkap Lingard.

3 dari 4 halaman

Tahu Orang Indonesia Gila Sepak Bola

Lingard juga mengetahui bahwa besarnya antusias masyarakat Indonesia terhadap sepak bola. Faktor itu yang juga memengaruhinya untuk bersedia datang ke Jakarta.

"Ya, sepak bola di seluruh dunia memang banyak penggemarnya, tapi khususnya di Indonesia. Itu sebabnya saya datang ke sini," imbuh Lingard.

"Jelas sekali. Saya ingin bertemu penggemar sebanyak mungkin. Itulah alasan utama saya di sini. Saya di sini untuk merayakan kolaborasi kami juga," tuturnya.

4 dari 4 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer