Sukses


Shin Tae-yong Berpikir Keras, Siapkan Timnas Indonesia biar Maksimal Melawan Argentina

Bola.com, Surabaya - Batang hidung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru terlihat pada Kamis (8/6/2023). Padahal, persiapan tim berjulukan Skuad Garuda itu telah dimulai sejak 5 Juni 2023.

Shin Tae-yong langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan Timnas Indonesia buat FIFA Matchday Juni 2023 melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu berkesempatan untuk menantang juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

2 dari 4 halaman

Tidak Puas

Shin Tae-yong memanggil 26 pemain Timnas Indonesia, namun baru 15 nama yang dilatihnya di Lapangan Thor, Surabaya, pada Kamis (8/6/2023).

Shin Tae-yong tidak puas dengan kondisi para pemain Timnas Indonesia. Sebab, Dimas Drajad dkk. masih dalam suasana liburan mengingat kompetisi dalam negeri telah berakhir sejak April 2023.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong berlomba dengan waktu untuk mengembalikan fisik dan otot pemain Timnas Indonesia, terutama buat menghadapi Argentina.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Semua tahu Argentina adalah juara Piala Dunia 2022. Saya akan berusaha meningkatkan fisik dan otot pemain," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Supaya pemain bisa berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan nanti. Saya berharap pemain bisa mengikuti instruksi saya."

"Setelah kompetisi selesai, libur panjang. Jadi kelihatan tidak baik secara keseluruhan, termasuk fisik. Kami tidak punya banyak waktu, tapi fokus latihan meningkatkan otot pemain dan penguatan," ucapnya.

4 dari 4 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer