Sukses


Pulang dari Qatar, Skuad Junior Persib Dapat Pengalaman Berharga

Bola.com, Bandung - Sebanyak 22 pemain plus dua pelatih Akademi Persib sudah tiba di Bandung pada Jumat (9/6/2023) usai menjalani program latihan di Doha, Qatar.

Akademi Persib U-16 mendapat pelatihan dari Qatar selama dua pekan setelah menjadi kampiun di Piala Nusantara 2022.

Pelatih Akademi Persib U-16, Asep Rahmat mengaku banyak ilmu yang didapat selama di Qatar melalui penyampaian materi dari Aspire Academy, termasuk ketika tim menjalani tes fisik.

"Dengan fasilitas dan teknologi yang mereka miliki, kami tahu secara persis kondisi pemain," kata Asep Rahmat di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Bandung.

 

2 dari 4 halaman

Andai Cuaca Tidak Terlalu Panas

Selama di Qatar, lanjut Asep tim Akademi Persib U-16 sempat menguji kemampuannya melalui uji tanding dan serangkaian tes fisik. Tes tersebut membuat tim pelatih Aspire Academy diakui Asep terkesima.

"Pihak Aspire Academy menyanjung teknik para pemain. Secara permainan, anak-anak pun bisa mengikuti materi yang diberikan. Namun tidak bisa dipungkiri, cuaca panas hingga 40 derajat Celcius membuat mereka sempat kewalahan," kata Asep.

"Jadi sebenarnya, anak-anak bisa lebih baik lagi, kalau cuacanya tidak terlalu panas," lanjut Asep.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan dari WNI di Qatar

Walau demikian, Asep mengaku sangat terkesan selama di Qatar, terlebih ada dukungan warga negara Indonesia yang ada di Qatar.

"Alhamdulillah, di Qatar kami bertemu banyak orang Indonesia dan mereka menyambut dengan hangat kehadiran kami. Terima kasih kepada panitia dan seluruh warga negara Indonesia yang sedang berada di Qatar atas penerimaan kami selama ini," ucap Asep.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Sementara itu, pemain Akademi Persib U-16, Adia Faathir mengaku bersyukur atas pengalaman yang didapatkan selama menjalani pemusatan latihan di Qatar.

Dari program itu, menurutnya terasa semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuannya sebagai pemain sepak bola.

"Bersyukur bisa mengikuti latihan bersama Akademi Persib di Qatar karena banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang didapatkan. Saya lebih termotivasi untuk terus berlatih," kata Adia.

Video Populer

Foto Populer