Sukses


Sandy Walsh Terkejut Dengar Mimpi Besar Marselino Ferdinan, Siap Jadi Abang Mentor di Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh mendukung Marselino Ferdinan untuk sukses di masa depan. Saat ini keduanya sama-sama bermain di Liga Belgia meski berbeda kasta.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah lama merumput bersama KV Mechelen yang berlaga di kasta tertinggi. Sementara Marselino baru bergabung dengan klub divisi kedua, KMSK Deinze di awal tahun ini.

Walaupun baru beberapa saat berkompetisi di Eropa, Sandy menilai rekan setimnya di Timnas Indonesia itu terus berkembang. Dengan usia masih 18 tahun, masih banyak yang bisa dipoles dari seorang Marselino.

"Saya percaya Lino. Dia masih sangat muda dan bermain dengan segala potensinya. Dia sangat ingin bermain di Eropa di level tertinggi," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Mimpi Besar Marselino Ferdinan

Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengaku kaget saat mengunjunginya pertama kali di Belgia. Sebagai 'bocah ingusan', Marselino ternyata punya mimpi besar.

"Saya sempat bertanya apa targetnya dan dia bilang ingin bermain di Liga Champions. Ini pertama kalinya aku mendengar pemain muda Indonesia mengatakan itu," ungkapnya.

Perjalanan untuk mewujudkan impiannya itu tentu butuh kerja keras. Marselino harus mampu meyakinkan klubnya untuk memainkannya lebih sering sebagai starter.

"Saya terus mengikutinya dan dia melakukan hal bagus di Belgia. Jadi dia memilih pilihan bagus, langkah yang tepat untuk jadi pemain hebat," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Siap Jadi Mentor

Pengalaman jadi kata kunci dalam perjalanan menaklukkan Eropa. Hal itulah yang bisa ditularkan Sandy kepada rekan mudanya tersebut.Bersama KV Mechelen, pemain yang akrab bermain di pos bek kanan merupakan langganan tim utama. Ia pun bahkan pernah bermain di Liga Europa.

"Saya akan jadi mentornya. Kami hanya berjarak 45 menit perjalanan dan dia selalu bisa menelponku. Saya selalu siap membantunya," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer