Sukses


Setelah Ancaman Hukuman dari PSSI dan Badai Protes Netizen, Persija Akhirnya Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia Besok

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal melepas dua pemainnya ke Timnas Indonesia. Keduanya adalah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia sedang menjalankan persiapan di Surabaya sejak 5 Juni 2023 untuk FIFA Matchday bulan ini.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

2 dari 5 halaman

Baru Dapat Libur Setelah SEA Games 2023

Sebelumnya, Persija menahan Rizky Ridho dan Witan untuk berlatih lebih dulu bersama tim setelah bergabung pada 5 Juni 2023.

Maklum, keduanya bersama dua pemain lainnya, Muhammad Ferarri dan Ilham Rio Fahmi baru mendapatkan libur selama dua pekan sesudah membawa timnas U-22 menjuarai SEA Games 2023.

Selain berlatih, Rizky Ridho dan Witan juga melakoni tes medis dan fisik bersama Persija sepanjang pekan ini.

3 dari 5 halaman

Tetap Bela Timnas Indonesia

Persija akan mengirimkan Rizky Ridho dan Witan ke Timnas Indonesia pada Minggu (11/6/2023) atau sehari sebelum periode FIFA Matchday pada 12-20 Juni 2023.

"Rizky Ridho dan Witan untuk harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini, waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dinukil dari laman klub.

"Sebab, keduanya baru saja menjalani libur setwlah SEA Games 2023. Sedangkan Liga 1 2023/2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi."

"Jadi, mereka baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia pada akhir pekan ini," kata pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

4 dari 5 halaman

Harapan Besar

Panca berharap Rizky Ridho dan Witan dapat mengambil pelajaran dari dua laga uji coba internasional tersebut. Selain itu, keduanya harus memberikan performa terbaiknya bersama Timnas Indonesia.

"Kami berharap Ridho dan Witan dapat memberikan kontribusi besar untuk Timnas Indonesia. Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting untuk Indonesia," imbuh Panca.

"Di sisi lain, mereka pun harus mengambil pelajaran dari laga kontra Palestina dan Argentina yang notabene memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dari Timnas Indonesia," tutur Panca.

5 dari 5 halaman

Peringatan dari Ketua PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk melawan Palestina dan Argentina.

Di awal persiapan, hanya delapan pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia, sebelum bertambah menjadi 17 nama hingga saat ini.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengancam akan menghukum klub yang belum melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

Persija juga sempat mendapatkan badai serangan dari netizen karena tidak kunjung merelakan Rizky Ridho dan Witan ke Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer