Sukses


Mantan Wonderkid Persija Menikmati Beraksi Bareng Jesse Lingard, Sebut Pemain Dunia

Bola.com, Jakarta - Mantan wonderkid Persija Jakarta, Ambrizal Umanailo, menikmati beraksi bareng mantan gelandang Manchester United dan Nottingham Forest, Jesse Lingard, meski sebatas fun football.

Umanailo bermain fun football bersama Jesse Lingard di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/6/2023), sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Concave Indonesia di Indonesia pada 8-10 Juni 2023.

Selain Jesse Lingard dan Umanailo, fun football itu juga diikuti oleh Akademi Persija Jakarta, bekas pesepak bola seperti Syamsir Alam hingga influencer semodel Tio Nugroho.

"Saya bangga. Sebab, ia satu di antara pemain dunia yang terbaik. Dia pernah bermain dengan pemain-pemain dunia lainnya seperti Paul Pogba," imbuh Umanailo.

2 dari 5 halaman

Termotivasi

"Menurut saya bagaikan mimpi bisa bertemu dan bermain bersama dia. Tentunya terima kasih sekali untuknya sudah mau datang ke Indonesia," tutur winger yang saat ini membela Persita Tangerang itu.

Kedatangan Jesse Lingard di Indonesia dimanfaatkan dengan baik oleh Umanailo untuk mencuri ilmu dan pelajaran dari pemegang 32 caps buat Timnas Inggris tersebut.

"Saya jadi termotivasi. Dia saja bisa, kenapa kita tidak bisa. Khususnya buat pemain-pemain Indonesia," ungkap Umanailo.

3 dari 5 halaman

Kerja Lebih Keras

"Kita tidak jauh beda kok dengan mereka. Mungkin kerja mereka lebih keras daripada kita dan akhirnya dia bisa mendapatkan apa yang dia rasakan saat ini," terang Umanailo, yang berusia 26 tahun itu.

"Menurut saya, jika kita bisa bekerja keras, kita bisa sama seperti dia. Jadi yang bisa saya ambil dari dia yaitu motivasi," ucap mantan pemain Borneo FC Samarinda dan Barito Putera tersebut.

Sementara itu, Jesse Lingard tengah berstatus tanpa klub. Kontrak gelandang berusia 30 tahun itu tidak diperpanjang Nottingham Forest.

4 dari 5 halaman

Kurang Meyakinkan

Performa Lingard tidak terlalu meyakinkan pada musim lalu. Berstatus pemain dengan gaji tertinggi di Nottingham Forest, ia hanya bermain 17 kali di Premier League tanpa gol dan assist.

Lingard juga sempat berkutat dengan cedera hamstring. Masalah itu membuatnya absen dalam enam pertandingan berturut-turut Nottingham Forest.

5 dari 5 halaman

Masih Belum Ada Rumor

Bahkan, dalam 12 pertandingan terakhir Nottingham Forest di Premier League, pemain yang dibayar 120 ribu pounds atau setara dengan Rp2,2 miliar per pekan ini hanya sekali diturunkan dengan total dua menit di lapangan.

Sisanya, Lingard tujuh kali dicadangkan dan empat kali tidak masuk skuad. Sejauh ini, belum beredar rumor perihal klub yang tertarik merekrut bekas personel West Ham United itu.

Video Populer

Foto Populer