Sukses


Bali United Jadi Wakil Indonesia di Kualifikasli Liga Champions Asia, Teco Minta Dukungan Masyarakat

Bola.com, Parpare - Bali United akhirnya lolos mewakili Indonesia ke play-off kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024. Tim Serdadu Tridatu berhasil meraih tiket ke fase tersebut setelah menyingkirkan PSM Makassar.

Setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 6 Juni lalu, Bali United dan PSM Makassar kembali bersua pada leg kedua di Stadion BJ Habibie, Parepare Sabtu (10/6/2023) malam WIB.

Menjalani duel di kandang lawan, Tim Serdadu Tridatu unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Erwin Gutawa pada menit ke-52. PSM berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Muhammad Rizky Pratama (83').

Pada babak perpanjangan waktu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Justru Bali United bermain dengan 10 pemain, setelah Adilson Maringa diganjar kartu merah pada menit ke-98.

 

2 dari 5 halaman

M. Ridho Gemilang

Beruntung Tim Serdadu Tridatu memiliki M. Ridho. Beberapa peluang emas Tim Juku Eja berhasil dimentahkan Ridho.

Skor imbang 1-1 selama 120 menit membuat penentuan pemenang berlanjut ke adu penalti. Keberuntungan pun menghinggapi Bali United pada babak tos-tosan.

Lima algojo penalti Tim Serdadu Tridatu berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Adapun Wiljan Pluim sebagai eksekutor terakhir PSM Makassar, tendangannya justru melambung tinggi.

 

3 dari 5 halaman

Jumpa Wakil Hong Kong

Kemenangan 5-4 atas PSM Makassar membuat Bali United lolos ke play-off kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024. Mereka bakal bersua wakil Hong Kong, Lee Man.

Selepas pertandingan, Teco mengungkapkan jika skuad asuhannya bisa mengontrol pertandingan dengan baik. "Kami tahu kualitas PSM. Mereka punya pemain yang sangat bagus di sana. Saya pikir kami main bagus pada babak pertama. Pada babak kedua, kami bisa cetak gol," terangnya.

"Meskipun kami dapat satu kartu merah, tetapi kami tetap punya organisasi yang bagus. Kami bisa bertahan dengan baik dan punya fighting spirit yang bagus juga dalam tim," tambahnya.

Ia juga menjelaskan jika latihan penalti membantu Bali United untuk bisa memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar.

"Kami sebelumnya sudah mempersiapkan skema latihan penalti dan kami sekarang berhasil. Kami jadi tim yang sangat kuat," ucap Teco.

 

4 dari 5 halaman

Butuh Dukungan Masyarakat Indonesia

Kembali mewakili Indonesia di kualifikasi Liga Champions Asia untuk ketiga kalinya, Teco sangat membutuhkan dukungan masyarakat Indonesia.

Ia menilai Bali United sekarang tidak hanya sekadar membawa nama Bali saja, tetapi juga Indonesia secara keseluruhan.

"Kami sekarang pakai bendera Indonesia. Semuanya harus mendukung Bali United yang bermain di kualifikasi Liga Champions Asia, dan PSM yang bermain di AFC Cup."

"Semua harus mendukung agar kami semua memiliki semangat dan prestasi di dunia internasional juga," tegas ayah dua anak tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Sama Bagus

Yang terpenting, Teco senang kualitas bermain Bali United semakin meningkat. Lanjutnya, kualitas permainan Tim Serdadu Tridatu dan PSM jika dilihat dalam pertandingan di Parepare sama bagusnya.

Ia tidak mau menganggap salah satu tim bermain kurang baik dalam pertandingan kali ini. "Dilihat dari pertandingan ini, kualitas PSM sangat bagus apalagi setelah juara di Liga 1 musim lalu."

"Kalah menang itu hal biasa dalam sepak bola. Hanya saja kami berhasil lolos dan bisa menang," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer