Sukses


Seperti Pulang Kampung, Mohammed Rashid Bangga Bela Palestina Hadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid, mengaku sangat senang kembali ke Indonesia. Dia dijadwalkan akan bertarung melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Timnas Palestina sendiri sudah tiba di Surabaya dan berlatih di Stadion Gelora 10 November, Minggu (11/6/2023). Rashid mengaku terkesan berkesempatan kembali ke Indonesia.

Dia bisa dibilang jadi satu-satunya pemain Palestina yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Maklum saja, Rashid tercatat pernah membela Persib Bandung di Liga 1 2021/2022.

“Saya sangat senang, rasanya seperti ke rumah lagi. Alhamdulillah. Tentu untuk pertandingan melawan Indonesia, kami datang untuk pertandingan,” ungkap Mohammed Rashid setelah latihan.

 

2 dari 3 halaman

Membekas

Gelandang berusia 27 tahun itu sempat menjalani musim yang mengesankan di Maung Bandung. Dia mampu menyumbang enam gol dalam 27 laga dan menjadi motor permainan Persib.

Menariknya lagi, aksinya membuat nama Indonesia sempat diperbincangkan saat masih membela Persib. Dia saat itu mendapat panggilan Timnas Palestina yang bertarung di turnamen Piala Arab 2021.

Rashid mampu mencetak satu gol saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Gol itu menjadi yang perdana buatnya di level internasional.

 

3 dari 3 halaman

Kagum pada Sambutan Warga Indonesia

Selain kenangan manis di Persib, Rashid yang kini berkarier di Palestina, sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia. Baginya, duel ini membuat hubungan baik kedua negara akan berjalan lebih erat.

“Kami berlatih dan insya Allah, tidak ada pecundang di antara saudara, Indonesia dan Palestina. Tim yang sama, tidak ada perbedaan,” ucap Rashid.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim, bukan mudah. Saya pikir ini akan berjalan seimbang. Kami punya dua pertandingan FIFA Matchday, Indonesia dan Cina,” imbuhnya.

Timnas Palestina sendiri akan menjalani laga lain di FIFA Matchday dengan melawan Cina pada 20 Juni 2023. Sedangkan Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu juara Piala Dunia, Argentina, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni 2023.

Video Populer

Foto Populer