Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Dapat Berkah dengan Absennya Sandy Walsh di Laga Kontra Palestina: Bisa Starter Nih!

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, kemungkinan besar tak akan mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia pada laga uji coba FIFA Matchday kontra Palestina, 14 Juni.

Hal ini bisa menjadi keuntungan pemain lainnya untuk mencuri hati Shin Tae-yong. Berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan manajer Timnas Indonesia, Sumardji, Sandy Walsh masih membutuhkan waktu untuk memulihkan cederanya.

Kemungkinan, dia absen pada laga melawan Palestina. Namun, pemain berusia 28 tahun ini berpeluang untuk mencatatkan debutnya pada laga kedua, yakni saat skuad Merah Putih menantang Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

“Untuk Sandy Walsh, hasil MRI ada sedikit cedera tapi bisa kami terapi. Untuk pertandingan melawan Palestina kemungkinan kecil belum bisa bertanding. Tetapi lawan Argentina, Insya Allah bisa dimainkan,” ungkap Sumardji.

 

2 dari 4 halaman

Berkah dari Cedera Sandy Walsh

Absennya Sandy pada laga melawan Palestina memang menjadi kesempatan bagi pemain lain di posisi yang sama untuk mendapatkan kesempatan bermain. Pasalnya, di posisi yang sama, persaingannya memang cukup ketat.

Namun, sektor ini masih tak begitu berat jika dibandingkan pos bek kiri yang melibatkan empat nama pemain, yakni Shayne Pattynama, Pratama Arhan, Edo Febriansyah, dan Yance Sayuri.

Oleh karena itu, setidaknya ada dua pemain yang bakal menuai berkah dari absennya Sandy Walsh pada pertandingan antara Timnas Indonesia versus Palestina. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

3 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam selama ini memang menjadi salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Apalagi, dia bisa mempertahankan performanya di level tertinggi karena berkarier di luar negeri.

Kemungkinan besar, Asnawi bakal mengisi posisi bek kanan saat Timnas Indonesia menantang Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (14/6/2023). Posisi ini memang sudah sering dipercayakan kepada pemain berusia 23 tahun itu.

Apalagi, menit bermain yang dicatatkan Asnawi bersama Jeonnam Dragons di kasta kedua Liga Korea Selatan juga mulai reguler. Yang terbaru, dia bermain sebagai starter saat timnya kalah 1-3 dari Cheongju FC.

Sejauh ini, Asnawi sudah membukukan dua assist dari 10 penampilannya di semua ajang bersama Jeonnam, baik itu K League 2 maupun Korean FA Cup. Ini jadi modal baginya untuk tampil menghadapi Palestina.

 

4 dari 4 halaman

Yakob Sayuri

Berikutnya, pemain terbaru yang mulai mendapatkan tempat di pos bek kanan Timnas Indonesia ialah Yakob Sayuri. Sebetulnya, dia merupakan tipe pemain yang bisa ditempatkan di mana saja.

Namun, jika merujuk catatan penampilannya bersama PSM Makassar, Yakob memang cukup sering dipasang sebagai bek kanan maupun gelandang kanan. Yang terbaru, posisi itu dia mainkan pada dua laga melawan Bali United di play-off Liga Champions Asia 2023.

Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah mencatatkan dua assist dan dua gol untuk Timnas Indonesia dari 11 penampilannya di semua ajang. 

Yang paling baru, satu gol itu dicatatkan mantan pemain Persewar Waropen ini saat skuad Merah Putih menang 3-1 atas Burundi pada laga FIFA Matchday yang berlangsung medio Maret 2023.

Video Populer

Foto Populer