Sukses


BRI Liga 1: Musim Baru Bersama Arema FC, Evan Dimas Bakal Lepas Nomor Punggung Favorit

Bola.com, Malang - Arema FC tidak hanya mempersiapkan tim untuk BRI Liga 1 2023/2024 yang akan bergulir mulai 1 Juli 2023, tetapi juga berbagai perlengkapan, termasuk jersey pemain. Ada yang aneh, gelandang Evan Dimas memilih nomor punggung baru.

Evan Dimas akan menggunakan nomor punggung 9 untuk musim baru. Artinya dia melepas nomor 6 yang selama ini akrab dengannya, baik di klub maupun di Timnas Indonesia.

"Kalau alasannya, Evan yang tahu. Dan ini permintaannya untuk mengubah nomor punggung," ujar Tjiptadi Purnomo, manajer Official Store Arema FC.

Selama ini jersey Arema FC disiapkan oleh official store sendiri, sehingga pergantian nomor ini pun sudah diketahui sebelum launching tim jelang kompetisi.

2 dari 4 halaman

Terakhir Digunakan Carlos Fortes

Nomor 9 di Arema FC tidak ada yang menggunakan sejak musim lalu. Terakhir, striker asal Portugal, Carlos Fortes yang memakainya pada musim 2021/2022.

Nomor punggung itu memang lebih akrab dengan seorang striker. Sementara Evan Dimas berposisi sebagai gelandang.

Selama ini, tidak banyak pemain tengah yang menggunakan nomor punggung 9. Namun, ketika dihubungi, Evan belum memberikan pernyataan mengenai alasannya berganti nomor punggung. 

 

3 dari 4 halaman

Satu Dekade dengan Nomor 6

Perlu diketahui, Evan Dimas akrab dengan nomor 6 sejak bermain untuk Timnas Indonesia U-19 pada 2013 lalu. Artinya sudah satu dekade dia mengenakannya.

Sebuah waktu yang cukup lama. Namun di balik itu, sebenarnya Evan punya nomor favorit lain.

Pada awal karirnya, Evan sempat mengidolakan mantan gelandang Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi, sehingga dia ingin menggunakan nomor 19.

Namun, akhirnya dia mendapatkan nomor 6 dan banyak meraih prestasi bersama Timnas Indonesia U-19.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer