Sukses


BRI Liga 1: Dokumen Belum Beres, 2 Pemain Asing Persib Gabung dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku dua pemain asing baru Persib asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin dalam waktu dekat akan segera bergabung.

Saat ini menurut Teddy Tjahjono, dua pemain tersebut masih dalam tahap pengurusan administrasi sebagai persyaratan untuk bisa tiba di Indonesia dan bergabung latihan bersama Persib.

"Semua ada tahapannya dan ada proses yang harus dilalui. Pemain harus teken kontrak dulu, setelah beres teken kontrak kemudian proses KITAS," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Selasa (13/6/2023).

"Jadi semua ada tahapannya. Kalau kontrak belum ditandatangani, mana mungkin KITAS diproses," lanjut Teddy Tjahjono.

2 dari 4 halaman

10 Hari

Maka itu, kata Teddy saat ini, KITAS Tyronne maupun Alberto masih sedang dalam proses dan kemungkinan memakan waktu selama 10 hari.

"Tapi Tyronne kemungkinan sudah bisa gabung ke Persib sebelum menggelar TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta. Sedang Alberto kemungkinan sebelum kick off Liga sudah tiba," tutur Teddy Tjahjono.

Persib sendiri rencananya akan bertolak ke Yogyakarta pada 16 Juni 2023. Tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani TC selama sembilan hari sekaligus akan menggelar uji coba.

3 dari 4 halaman

Tambahan Pemain

Mengenai kemungkinan akan ada tambahan pemain baru, pria berkacamata ini mengaku kemungkinan itu ada, selama proses pendaftaran pemain masih terbuka.

Namun, Teddy menyerahkan sepenuhnya kepada Luis Milla apakah akan ada rekrutan baru atau sudah cukup untuk mengarungi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai awal Juli 2023 nanti.

"Kemungkinan itu masih terbuka sampai dengan proses pendaftaran ditutup. Kita tunggu pelatih saja," cetus Teddy sambil mengakhiri.

Sejauh ini, Persib baru mendatangkan lima pemain yakni Edo Febriasah, Ryan Kurnia, Putu Gede Juniantara, Tyronne del Pino Ramos, dan Alberto Rodriguez Martin asal Spanyol.

 

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer