Sukses


Duel Pemain Kunci Timnas Indonesia Vs Palestina: Adu Cerdik Marc Klok Kontra Mohammed Rashid

Bola.com, Surabaya - Duel gelandang dengan kualitas mumpuni bakal tersaji dalam laga Timnas Indonesia melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Menariknya, masing-masing gelandang dari kedua tim tercatat pernah satu tim. Mereka pernah bekerja sama dan menjadi andalan Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. Keduanya adalah Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Saat ini, Klok menjadi tumpuan motor serangan Timnas Indonesia. Sejak berstatus WNI, pemain berusia 30 tahun tersebut hampir tak tergantikan untuk mengisi posisi lini tengah.

Marc Klok memiliki gaya permainan elegan dalam mengatur serangan timnya. Namun, ketika dalam situasi bertahan, pemain berdarah Belanda tersebut tak segan-segan untuk berduel dengan lawannya.

Marc Klok memiliki kemampuan membagi bola yang mumpuni. Berposisi sebagai gelandang tengah, umpan-umpannya kerap memanjakan penyerang sayap maupun striker Timnas Indonesia.

Mantan pemain Persija Jakarta itu telah menyumbang empat gol dan satu assist dalam 13 penampilan bersama Timnas Indonesia sejak 2022. Apa yang dilakukan Marc Klok di lini tengah sudah cukup untuk membuat pelatih Shin Tae-yong memanggilnya secara reguler.

2 dari 4 halaman

Kunci Permainan Timnas Indonesia

Segendang sepenarian, Mohammed Rashid adalah pemain kunci di Timnas Palestina. Total, dia membukukan dua gol dalam 25 penampilan di semua ajang saat membela panji negaranya.

Gelandang berusia 27 tahun itu sempat menjalani musim yang mengesankan di Tim Maung Bandung. Dia mampu menyumbang enam gol dalam 27 laga dan menjadi motor permainan Persib.

Menariknya lagi, aksinya membuat nama Indonesia sempat diperbincangkan saat masih membela Persib. Dia saat itu mendapat panggilan Timnas Palestina yang bertarung di turnamen Piala Arab 2021.

3 dari 4 halaman

Rashid Pemain yang Cerdik

Rashid mampu mencetak satu gol saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Gol itu menjadi yang perdana buatnya di level internasional.

Sayangnya, Persib gagal menjadi kampiun Liga 1 2021/2022. Rashid dan Persib harus puas berada di posisi runner-up di bawah Bali United yang keluar sebagai juara musim tersebut.

Setelah Liga 1 2021/2022 rampung, Rashid memutuskan kembali ke negara asalnya dan berkarier di sana. Mohammed Rashid tergolong gelandang yang cerdik melihat peluang.

Saat menemukan ruang tembak, dia tidak segan melepas tendangan keras ke arah gawang yang mampu mengejutkan pemain lawan.

 

4 dari 4 halaman

Kudu Diwaspadai

Pergerakannya patut diwaspadai para pemain Timnas Indonesia. Apalagi, level permainannya semakin meningkat setelah memutuskan tak melanjutkan karier di Indonesia.

Kini, duel rekan baik itu akan menjadi tontonan yang menarik. Apalagi, ini jadi kali pertama buat Marc Klok dan Mohammed Rashid berhadapan dengan status lawan dalam pertandingan internasional.

Video Populer

Foto Populer