Sukses


Jelang Uji Coba FIFA Matchday: Pelatih Palestina Sebut Timnas Indonesia Punya Banyak Pemain Bagus

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada pertandingan uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya hari Rabu (13/06/2023) malam WIB.

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan hari Selasa (12/06/2023), Pelatih Palestina, Makram Daboub memuji Timnas Indonesia memiliki banyak pemain bagus.

Oleh karena itulah, menurutnya, skuad Palestina bakal menaruh kewaspadaan terhadap anak asuh Shin Tae-yong.

"Kami tahu Indonesia punya banyak pemain yang bagus. Kami tidak ingin fokus hanya pada satu dua pemain," ujar Makram Daboub.

"Kami mewaspadai semuanya karena pemain Timnas Indonesia bagus-bagus. Sehingga ini jadi sarana bagus bagi kami untuk semakin berkembang," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Bidik Kemenangan

Makram Daboub turut mengkonfirmasi Palestina datang ke Surabaya dengan misi membawa pulang tiga poin saat bersua Timnas Indonesia.

"Kami ingin mendapat hasil baik dari pertandingan ini. Kami datang ke Indonesia untuk memperlihatkan permainan kami dan mari kita lihat bagaimana nanti hasilnya," ungkap Makram.

"Tentu saja Indonesia bisa menjadi lawan tanding yang baik untuk pertandingan kami selanjutnya," katanya.

3 dari 4 halaman

Memboyong 23 Pemain

Palestina datang ke Indonesia dengan membawa 23 pemain terbaiknya saat ini. Satu di antaranya adalah Mohammed Rashid, pemain yang pernah membela Persib Bandung di Liga 1 Indonesia.

Selama membela Persib dari 2021 sampai 2022, Rashid mampu menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mendulang enam gol dan tiga assist.

Selain Mohammed Rashid, pelatih Makram Daboub juga memboyong pemain berpengalaman dan bintang masa depan yang baru akan menjalani debutnya.

Sebagai contoh, Daboub membawa tiga penjaga gawang, di mana dua di antaranya sangat berpengalaman, yaitu Rami Hamadeh dan Tawfiq Ali. Namun, dia juga membawa Baraa Kharoub, kiper berusia 25 tahun yang belum sekalipun memperkuat Timnas Palestina di level internasional.

Kemudian ada pula tiga calon debutan di lini pertahanan, yaitu Mahdi Issa, Bashar Shobaki, dan Mohammed Tousefin.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Palestina

Kiper: Rami Hamadeh, Tawfiq Ali, Baraa Kharoub

Bek: Michael Termanini, Yaser Hamed, Mohammed Saleh, Mohammed Khalil, Mahdi Issa, Bashar Shobaki, Mousa Farawi, Ameed Sawafta, Samer Jundi, Mohammed Yousefin

Gelandang: Atta Jaber, Mohammed Rashid, Odai Kharoub, Mohammed Yameen

Striker: Tamer Seyam, Mahmoud Abu Warda, Islam Batran, Mahmoud Wadi, Saleh Chihadeh, Reebal Dahamshi

Video Populer

Foto Populer