Sukses


Shin Tae-yong Jadikan Laga Timnas Indonesia Vs Palestina sebagai Tolok Ukur di Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong akan menjadikan laga ini sebagai uji coba sekaligus tolok ukur.

Tolok ukur yang dimaksud ada kaitannya dengan keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kebetulan di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dengan Irak, negara yang juga berasal dari Jazirah Arab. Menghadapi Palestina akan jadi pengalaman berharga buat Shin Tae-yong dalam meraba kekuatan tim-tim dari Semenanjung Arab.

Adapun di Piala Asia 2023, selain dengan Irak, Timnas Indonesia juga tergabung dengan Jepang dan Vietnam. Sementara pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, ada Turkmenistan dan Chinese Taipei.

 

2 dari 3 halaman

Tolok Ukur

Shin Tae-yong menuturkan, Palestina akan jadi ujian penting buat Timnas Indonesia. Selain karena perbedaan ranking FIFA yang signifikan, Mohammed Rashid dkk. bakal jadi tolok ukur kekuatan Merah Putih.

"Palestina tim yang baik dalam FIFA Ranking, apalagi di atas kita 50 ranking. Di Piala Asia tahun depan, juga di kualifikasi (Piala Asia U-23 2024), pasti akan ketemu tim-tim seperti Palestina, malah bisa lebih baik," kata Shin Tae-yong.

"Jadi lawan Palestina bisa jadi uji coba dan kita bisa melihat kekuatan kita seperti apa sekarang," katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Berharap Dukungan Suporter

Shin Tae-yong tidak memungkiri bahwa calon lawannya itu sangat diunggulkan. Maklum, Palestina kini menduduki peringkat ke-93 ranking FIFA, sedangkan Timnas Indonesia ada di posisi ke-149.

“Pemain Palestina terlihat mengandalkan power. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik, terlebih kami bermain di home dan berupaya keras memenangkan pertandingan," ucap Shin Tae-yong.

"Kami berharap banyak fans yang datang ke stadion. Kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Video Populer

Foto Populer